Breaking News:

TNI

Dankormar Minta Komandan Satuan Perhatikan Para Personel Yang Terpapar Covid-19

Para prajurit yang menjalani isolasi mandiri saat terjangkit Covid-19 harus mendapat perhatian komandan satuan hingga sembuh

Editor: Alex Suban
Dispen Korps Marinir
Wakil Komandan Kormar Marinir (Wadan Kormar) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.Tr.Opsla, bersama para komandan satuan mengikuti rapat secara virtual Kegiatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dan cara penanggulangan virus covid-19 yang dipimpin Dankormar Mayjen TNI (Mar) Suhartono dari Ruang Rapat Agoes Soebekti Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar) Jalan Prajurit KKO Usman dan Harun No. 40 Kwitang, Jakarta Pusat, Senin (12/7/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono meminta para komandan satuan Korps Marinir memperhatikan para personelnya yang terpapar Covid-19 dan menjalani isolasi mandiri.

Hal ini diungkapkan oleh Mayjen TNI (Mar) Suhartono saat rapat secara virtual Kegiatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dan cara penanggulangan virus covid-19 yang digelar di Ruang Rapat Agoes Soebekti Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar) Jalan Prajurit KKO Usman dan Harun No. 40 Kwitang, Jakarta Pusat, Senin (12/7/2021).

Wakil Komandan Kormar Marinir Brigadir Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.Tr.Opsla, bersama para komandan satuan mengikuti rapat secara virtual Kegiatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dan cara penanggulangan virus covid-19 yang dipimpin Dankormar Mayjen TNI (Mar) Suhartono dari Ruang Rapat Agoes Soebekti Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar) Jalan Prajurit KKO Usman dan Harun No. 40 Kwitang, Jakarta Pusat, Senin (12/7/2021).
Wakil Komandan Kormar Marinir Brigadir Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.Tr.Opsla, bersama para komandan satuan mengikuti rapat secara virtual Kegiatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dan cara penanggulangan virus covid-19 yang dipimpin Dankormar Mayjen TNI (Mar) Suhartono dari Ruang Rapat Agoes Soebekti Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar) Jalan Prajurit KKO Usman dan Harun No. 40 Kwitang, Jakarta Pusat, Senin (12/7/2021). (Dispen Korps Marinir)

Rapat ini dihadiri Wakil Komandan Kormar Marinir (Wadan Kormar) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.Tr.Opsla, bersama para Komandan Komando Pelaksana (Dankolak) Kormar diantaranya Danpasmar 1, Danpasmar 2, Danpasmar 3, Danbrigif 4 Mar, Dankolatmar, Danlanmar Jakarta, Danlanmar Surabaya, Danlanmar Sorong, Dandenjaka dan Danrumkit Cilandak secara virtual.

Dalam rapat tersebut Dankormar menyampaikan bahwa untuk para komandan Satuan harus lebih serius dan cerdas bagaimana melaksanakan kegiatan disatuan diera pandemi ini menghindari kegiatan satuan yang menyebabkan kerumunan dan aktivitas yang menyebabkan potensi bertambahnya angka penularan Covid-19.

Baca juga: Korps Marinir Dirikan RS Lapangan dan Ruang Isolasi Covid-19

Baca juga: Korps Marinir TNI AL Laksanakan Serbuan Vaksin

Para komandan satuan juga diharapkan dapat membantu anggota yang sakit covid-19 sehingga harus fokus dengan berbagai macam prioritas kegiatan dalam upaya untuk dapat membuat program-program kegiatan yang tidak memicu penularan.

Lebih lanjut orang nomor satu di Korps Marinir tersebut menyampaikan bahwa para Komanda Satuan harus mengerti langkah apa saja saat keluarga prajurit melaksanakan isolasi mandiri karena penuhnya fasilitas kesehatn..

Dankormar berharap para komandan satuan rutin mengontrol kondisi prajurit yang terdampak covid 19 dan mengambil langkah-langkah yang dibutuhkan prajurit hingga sembuh.

Baca juga: Wakasal Periksa Kesiapan Pasukan Marinir untuk Latihan Armada Jaya 2021

Baca juga: Kasal Tinjau Serbuan Vaksinasi Di Markas Korps Marinir Marinir

"Pada era PPKM ini para komandan satuan agar disampaikan untuk mengurangi mobilitas dan interaksi sosial antara satu dengan yang lain dan kasih pemahaman kepada para prajurit terutama pada kehidupan did alam satuan secara teratur yang bertujuan untuk memutuskan mata rantai pada penyebaran virus covid-19", pungkas Dankormar.

Turut hadir pada kegiatan tersebut IT Kormar Brigadir Jenderal TNI (Mar) Lasmono, Koorsahli Dankormar Kolonel Mar Edy Setiawan, Aspers Dankormar Kolonel Mar Pangestu, Aslog Dankormar Kolonel Tri Subandiyana, Aspotmar Dankormar Kolonel Mar R E Girsang dan Askomlek Dankormar Kolonel Mar Eddy Cahyo.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved