Breaking News:

Virus Corona

Korps Marinir Dirikan RS Lapangan dan Ruang Isolasi Covid-19

Sebanyak 100 bed rumah sakit lapangan dan 200 bed untuk Isolasi Covid-19 disiapkan oleh Yonkes Korps Marinir di Jakarta

Editor: Alex Suban
Dok Dispen Korps Marinir
Panglima TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P. dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letnan Jenderal TNI Ganip Warsito, S.E., M.M.  memeriksa kesiapan rumah sakit lapangan untuk kedaruratan Pandemi Covid-19 di Kesatrian Marinir TNI AL Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (6/7/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Panglima Tentara Nasional Indonesia Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P. dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letnan Jenderal TNI Ganip Warsito, S.E., M.M.  memeriksa kesiapan rumah sakit lapangan untuk kedaruratan Pandemi Covid-19 di Kesatrian Marinir TNI AL Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (6/7/2021).

Rumah sakit darurat ini digelar oleh Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono di Lapangan Apel Brigade Infanteri (Brigif) 1 Marinir Cilandak Jakarta Selatan. 

Baca juga: Kemenkes: Alokasi Dana Covid-19 Terbesar untuk Klaim Rumah Sakit, Bukan Vaksin.

Baca juga: Posko Rescue Oxygen Pemprov DKI Jakarta Sebar 102 Tabung Oksigen kepada 12 Rumah Sakit

Dengan menggunakan kendaraan dinas, Panglima TNI bersama Kepala BNPB beserta rombongan tiba di depan Gedung Cakra Brigif 1 Kesatrian Marinir Hartono Cilandak disambut langsung oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M. dan Komandan Korps Marinir serta Para pejabat Markas Komando Korps Marinir.

Dalam kegiatan peninjauannya, Panglima TNI dan Kepala BNPB didampingi Dankormar serta Kepala Dinas Kesehatan Korps Marinir (Kadiskes Kormar) Kolonel Laut (K) dr. Ariyo Sasto Bintoro, Sp.U. melihat kesiapan Rumah Sakit Lapangan atau Rumah Sakit Darurat Covid 19 yang disiapkan oleh Korps Marinir TNI AL.

Baca juga: Korps Marinir TNI AL Laksanakan Serbuan Vaksin

Baca juga: Daftar Lengkap 56 Pati TNI Naik Pangkat, Sebanyak Lima Pati Promosi Ternyata dari Korps Marinir

Berdasarkan keterangan dari Komandan Korps Marinir melalui Kadiskes Kormar Kolonel Laut(K) dr. Ariyo Sasto Bintoro, Sp.U. dalam mengantisipasi lonjakan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 Korps Marinir TNI AL menyiapkan rumah sakit lapangan dengan kapasitas 100 tempat tidur.

Rumah sakit ini juga dilengkapi dengan fasilitas antara lain ruang apotik, ruang poli umum, ruang IGD, ruang perawatan perempuan, ruang perawatan laki-laki dan ruang kemarkasan serta 25 tenaga kesehatan dari Batalyon Kesehatan (Yonkes) 1 Marinir.

Selain Rumah Sakit Lapangan di Cilandak, Koprs Marinir TNI AL juga sudah mempunyai Gedung Isolasi Covid-19 yang berada di Gedung Dolos Pangkalan Korps Marinir (Lanmar Jakarta) dengan kapasitas 200 tempat tidur dan 8 tempat tidur ruangan bertekanan negatif (Hapafilter).

Di sela-sela peninjauannya, Panglima TNI dan Kepala BNPB mengapresiasi kecepatan dan kepekaan Korps Marinir TNI AL dalam mengantisipasi lonjakan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Indonesia khususnya wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved