Breaking News:

Berita Video

VIDEO : Doa Presiden Jokowi Untuk Korban Covid-19 dan Pasien Agar Segera Pulih

Presiden Joko Widodo menyampaikan rasa duka cita atas wafatnya warga yang terpapar Covid-19 dan mendoakan kesembuhan para pasien.

Editor: Alex Suban
Biro Pers Setpres/Lukas
Presiden Joko Widodo berdoa dari Istana Bogor, Minggu (11/7/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo menyampaikan rasa duka cita kepada masyarakat Indonesia yang menjadi korban pandemi Covid-19.

Hal ini disampaikan saat menghadiri acara Pray From Home yang diadakan secara daring melalui akun Youtube Sekretariat Presiden.

"Dalam kesempatan ini, atas nama pribadi dan pemerintah serta negara, saya menyampaikan duka cita yang mendalam kepada semua korban pandemi yang telah mendahului kita", ungkap Jokowi dalam pidatonya secara virtual dari Istana Bogor, Minggu (11/7/2021).

Simak Video Berikut

Ia juga mengajak masyarakat untuk mendoakan mereka yang telah tiada, agar diberikan rahmat dan ampunan di sisi Sang Pencipta, serta mereka yang tengah berjuang melawan covid-19, diberikan kekuatan agar bisa kembali sehat.

"Mari kita doakan beliau-beliau, mereka semuanya mendapatkan rahmat dan ampunan dari Tuhan yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang. Kita doakan juga semoga semua saudara-saudari kita yang terpapar covid-19 segera diberikan pulih kembali", pungkasnya.

Kementerian Agama menggelar acara doa bersama dari rumah lnitas agama yang bertajuk #PrayFromHome: Dari Rumah Untuk Indonesia untuk keselamatan bangsa Indonesia, Minggu (11/7/2021).

Doa ini disiarkan secara langsung oleh stasiun TV nasional dan kanal informasi lainnya.

Baca juga: Doakan Pejuang Covid yang Gugur, Wali Kota Tangerang Ingatkan Selalu Jaga Protokol Kesehatan

Baca juga: Menteri Agama Ajak Doa Bersama Sabtu 10 Juli Pukul 10.07 WIB untuk yang Gugur karena Covid

“Pada siang hari ini, doa ini dilakukan secara serentak dan diikuti oleh seluruh Pimpinan lembaga negara, majelis majelis agama, jajaran Kementerian Kabinet Indonesia Maju, TNI-Polri, Gubernur, Bupati dan Walikota serta seluruh lapisan masyarakat,” ujar Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas dalam sambutannya.

Sehari sebelumnya, Sabtu (10/7/2021) tepat pada pukul 10.07 WIB juga telah dilaksanakan Hening Cipta Indonesia untuk mengenang dan mendoakan para tenaga kesehatan, pemuka agama, guru, dosen, pegawai negeri dan karyawan, pejabat publik, TNI-Polri, aktivis kemanusiaan, Pemuda dan warga masyarakat—orang-orang yang tercinta yang telah wafat karena pandemi Covid-19.

Baca juga: Polres Bogor Guyur Paket Sembako ke Tiap Rumah Pasien Covid-19 yang Menjalani Isoman

Baca juga: Banyak Warga Menyangkal Positif Covid-19 dan Ogah ke Rumah Sakit, Ini Salah Satu Alasannya

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved