Breaking News:

PPKM Darurat Jakarta

Personel Dishub DKI yang Nongkrong di Warkop saat PPKM Darurat Terancam Dipecat

Sejumlah petugas Dinas Perhubungan DKI Jakarta terancam dipecat karena melanggar PPKM darurat. Karena mereka kerap nongkrong di warung kopi.

Ilustrasi warung kopi. Personel Dishub DKI terancam sanksi dipecat karena kerap nongkrong di warung kopi selama PPKM Darurat. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Sejumlah petugas Dinas Perhubungan DKI Jakarta terancam dipecat karena melanggar PPKM darurat dengan nongkrong bareng di salah satu warung kopi di Ibu Kota.

Seperti diketahui selama PPKM darurat, pelaku usaha restoran, warung makan atau kafe dilarang melayani konsumen makan dan minum di tempat atau dine-in.

Baca juga: PPKM Darurat, Warga Ciputat Tangsel Pilih Salat Jumat di Masjid, Sebagian Ada yang Tak Pakai Masker

Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir mengaku, pihaknya telah menerima laporan soal petugas yang nongkrong di warkop saat malam hari. Kata dia, petugas-petugas tersebut akan mendapatkan sanksi tegas.

“Setelah diinvestigasi, petugas tersebut bertugas dari tingkat provinsi bukan wilayah (kota),” kata Chaidir berdasarkan keterangannya pada Jumat (9/7/2021).

Chaidir mengatakan, saat ini anggota Dishub tersebut sedang menjalani proses pemeriksaaan langsung oleh Kepala Seksi dan bakal dilakukan berjenjang hingga Kepala Bidang. Mereka dapat dikenakan sanksi disiplin berat berupa pemberhentian atau pemutusan kontrak.

“Hal ini sesuai ketentuan yang berlaku tentang hukuman disiplin PP Nomor 53 tahun 2010 bagi PNS dan kontrak kerja untuk PJLP (petugas jasa layanan per orangan),” ujarnya.

“Bila para anggota tersebut terbukti melanggar ketentuan PPKM dan melanggar PP Nomor 53 tahun 2010 atau kontrak kerja, maka sanksi yan akan didapat berupa hukuman disiplin berat, diberhentikan atau dilakukan pemutusan kontrak,” tambahnya.

Baca juga: Beredar Video Personel Dishub DKI Nongkrong di Warkop Saat PPKM Darurat, Terancam Dipecat

Lantaran masih diperiksa, Dishub DKI tetap mengedepankan azas praduga tidak bersalah kepada yang bersangkutan. Namun bila terbukti, sanksi tersebut akan diterima mereka atas pelanggaran yang dilakukan.

Seperti diketahui, sebuah video berdurasi 44 detik sempat viral di media sosial karena menampilkan sejumlah personel Dishub DKI yang sedang nongkrong di warkop. Dalam video tersebut juga tertulis keterangan yang berisi “Masyarakat nongkrong dibubarin. Ini Dishub asik nongkrong ngopi-ngopi cantik!!!! Di mana keadilannya”.

“Kita-kita orang nggak boleh nongkrong, kita dibubarin, ini sudah jam 9 malam, ini saya rekam. Kemarin pedagang kita ada yang disemprot, ini ramai ini mobil motor saya videoin,” kata perekam video tersebut.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved