Breaking News:

PPKM Darurat

Antre Tes PCR Berjam-jam, Sejumlah Penumpang di Terminal 3 Bandara Soetta Kecewa Batal Terbang

"Biaya tambahan yang saya keluarkan sangat ekstra mahal, bahkan harga tiket dan harga persyaratan bisa dibilang sebanding," kata Rendi.

Penulis: Gilbert Sem Sandro | Editor: Dedy
Wartakotalive.com
Antrean panjang penumpang di lokasi Tes PCR, Pemberangkatan Domestik Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Senin (5/7/2021). Sejumlah penumpang meminta penjelasan lebih lanjut akan nasib mereka kepada petugas yang berada di lokasi tes PCR. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG ---  Hari ketiga penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, sejumlah penumpang di Terminal 3 Domestik Bandara Soekarno Hatta batal berangkat, Senin (5/7/2021).

Penumpang yang batal berangkat tersebut diantaranya adalah Rendi Iskandar, penumpang maskapai Citilink rute Jakarta - Banjarmasin.

Rendi Iskandar mengaku, semula jadwal pemberangkatan pesawatnya yaitu pukul 13.00.

Akan tetapi ia terancam batal mengikuti penerbangan Senin ini karena diharuskan memiliki persyaratan tes (Polymerase Chain Reaction) PCR terlebih dahulu.

"Saat saya sampai disini ada perubahan yang saya belum ketahui yaitu wajib memiliki hasil PCR, padahal sebelumnya saya sudah menyiapkan hasil tes swab antigen," kata Rendi Iskandar saat diwawancarai Wartakotalive.com, Senin (5/7/2021).

Rendi menjelaskan, awalnya ia ingin mengantre vaksinasi Covid-19 yang sudah disediakan.

Sebab persyaratan selain surat vaksinasi yang sudah dimiliki yaitu surat keterangan penugasan bekerja keluar kota dan hasil negatif Swab Antigen.

Akan tetapi setibanya di lokasi vaksinasi, dirinya diwajibkan memiliki hasil negatif tes PCR.

Rendi kemudian bergegas turun ke lantai dasar sesuai arahan petugas untuk mengambil nomor antrean PCR.

Setelah mengambil nomor urut, Rendi diarahkan untuk melakukan tes di lokasi yang sudah ditentukan.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved