Piala Eropa

Unai Simon Segera Lupakan Kemenangan Atas Swiss, Fokus ke Semifinal Piala Eropa 2020

Unai Simon mampu menahan dua tembakan penalti pemain Swiss dan membawa Spanyol unggul 3-1 atas Swiss di laga perempatfinal Piala Eropa 2020.

Penulis: Murtopo | Editor: Murtopo
Twitter UEFA EURO 2020 @EURO2020
Kiper Spanyol Unai Simon menjadi pahlawan kemenangan La Roja atas Swiss 3-1 di laga perempatfinal Piala Eropa 2020 setelah mampu menahan dua tembakan pemain Swiss di laga adu penalti. 

WARTAKOTALIVE.COM -- Kiper Spanyol Unai Simon dinobatkan sebagai bintang pertandingan di laga perempatfinal Piala Eropa 2020 setelah mampu menahan dua tembakan penalti pemain Swiss.

Spanyol melenggang ke babak semifinal Piala Eropa 2020 setelah menaklukkan Swiss di babak perempatfinal Sabtu (3/7/2021) dinihari.

Spanyol menang laga adu penalti 3-1 atas Swiss setelah bermain imbang 1-1 di 120 menit pertandingan waktu normal ditambah babak perpanjangan waktu.

Pengalaman menang adu penalti saat melawan Prancis ternyata tidak terulang ketika Swiss menghadapi Spanyol.

Meski eksekutor penalti pertama Spanyol Sergio Busquets  gagal menjalankan tugasnya setelah bola sepakannya membentur tiang gawang, namun selanjutnya kiper Spanyol Unai Simon mampu mengamankan bola dari dua eksekusi penalti masing-masing Fabian Scar dan Manuel Akanji.

Baca juga: Swiss Adu Penalti Lagi, Kiper Yann Sommer Luar Biasa, 10 Pemain Swiss Tahan Spanyol 1-1

Sementara tendangan Ruben Vargas melambung di atas mistar gawang.

Sedangkan kiper Swiss Yan Somer hanya mampu menahan tendangan penalti yang dilesatkan oleh Rodri.

Seperti dilansir UEFA.com, Kiper Spanyol Unai Simon mengatakan bahwa timnya pantas menjadi pemenang di laga kali ini.

Unai Simon mengatakan bahwa sama seperti ketika dirinya harus menghapus ingatan akan kesalahan di pertandingan terakhir, dia juga harus segera melupakan kemenangan atas Swiss.

"Karena kita akan menghadapi rival tangguh di pertandingan berikutnya. Kami harus masuk ke semifinal dengan segar, percaya diri dan dengan kepala tegak. Kami harus memenangkan Piala Eropa sekarang," ujar Unai Simon.

Sebelumnya Swiss yang tampil dengan 10 pemain setelah Remo Freuler diganjar kartu merah di menit ke-77 mampu mempertahankan hasil imbang 1-1 hingga pertandingan waktu normal selesai.

Tak ada gol tercipta di babak perpanjangan waktu dan Swiss mampu emmaksa Spanyol memainkan laga adu penalti.

Baca juga: Prediksi Susunan Pemain Belgia Vs Italia di Perempatfinal Piala Eropa 2020

Spanyol sudah unggul di awal pertandingan ketika tendangan setengah voli Jordi Alba di menit ke-8 membobol gawang Yann Sommer.

Gol La Roja tersebut bermula dari kiriman umpan sepak pojok yang dilesatkan Koke ke tengah kotak penalti yang ramai.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved