Breaking News:

PPKM Darurat

Tidak Bisa Tunjukan SIKM, Puluhan Pengendara Roda Dua dan Roda Empat Diputarbalik di Lenteng Agung

"Kita lakukan beberapa kali operasi sehari. Tidak mungkin setiap jam karena bisa menimbulkan kemacetan hingga rel kereta api Lenteng Agung," ungkapnya

Penulis: Hironimus Rama | Editor: Dedy
Wartakotalive.com
Ipda TB Listyono, petugas Pos Pembatasan Mobilitas PPKM Darurat Lenteng Agung, Sabtu (3/7/2021) sore. 

WARTAKOTALIVE.COM, LENTENG AGUNG - Sekira 30 orang pengendara mobil dan motor disuruh putar balik di Pos Pembatasan Mobilitas PPKM Darurat Lenteng Agung, Jakarta Selatan, pada Sabtu (3/7/2021).

Para pelintas batas ini tidak bisa menunjukkan Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) ke Jakarta kepada aparat gabungan pada hari pertama PPKM Darurat ini.

"Kita melakukan operasi penyekatan sejak pukul 00.00 WIB tadi malam," kata Ipda TB Listyono, petugas Pos Pembatasan Mobilitas PPKM Darurat Lenteng Agung, Sabtu (3/7/2021) sore.

Dalam operasi penyekatan, aparat gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan melakukan penyortiran bagi warga yang melintas.

"Kita sortir warga yang boleh masuk Jakarta. Selain tenaga kesehatan, TNI, Polri dan pekerja di sektor-sektor strategis negara, kita suruh putar balik kalau tidak menunjukkan SIKM," ujarnya.

Menurut Listyono operasi penyekatan dilakukan pada jam-jam tertentu di pos ini.

"Kita lakukan beberapa kali operasi sehari. Tidak mungkin setiap jam karena bisa menimbulkan kemacetan hingga rel kereta api Lenteng Agung," ungkapnya.

Para warga yang disuruh putar balik diarahkan melewati Fly Over Lenteng Agung atau melalui Jalan M.Kahfi.

"Kalau tidak bisa tunjukkan SIKM, kita arahkan putar balik ke Depok," papar Listyono.

Dari puluhan pengendara yang disuruh putar balik pada hari pertama pemberlakuan PPKM Darurat ini, sebagian besar pengendara sepeda motor.

"Mayoritas pengendara motor. Ada juga beberapa pengendara mobil," ungkapnya.

Operasi penyekatan ini akan berlangsung selama PPKM Darurat pada 3-20 Juli 2021.

"Petugas gabungan dari Polri, TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan akan siap siaga di sini selama PPKM Darurat," pungkasnya.

Pos Pembatasan Mobilitas PPKM Darurat Lenteng Agung berada persis di samping jalan masuk Fly Over Lenteng Agung dari arah Depok.

Pantauan Wartakotalive.com, Sabtu (3/7/2021), ada beberapa personil sedang berjaga di pos pantau. Ada juga petugas yang sedang memasang tenda tambahan untuk kebutuhan personil jaga.

Baca juga: Langgar Aturan PPKM Darurat, Bupati Ade Yasin dan Rombongan Forkopimda Tutup Tempat Usaha di Puncak

Baca juga: Selama PPKM Darurat Hingga 20 Juli, Ade Yasin Tutup Wisata Alam dan Putar Balik Wisatawan Luar Bogor

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved