Sport

Ketum PP FPTI Yenny Wahid: Kemenangan Veddriq Leonardo untuk Rakyat Indonesia Berjuang Melawan Covid

Ketum PP FPTI Yenny Wahid menyambut gembira prestasi apik yang didapatkan para atletnya dalam ajang IFSC Climbing World Cup Villars, Swiss.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Sigit Nugroho
Instagram
Atlet panjat dinding Indonesia Veddriq Leonardo. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) PP FPTI Yenny Wahid menyambut gembira prestasi apik yang didapatkan para atletnya dalam ajang IFSC Climbing World Cup Villars, Swiss, Sabtu (3/7/2021).

Atlet panjat tebing Indonesia, Veddriq Leonardo sukses meraih medali emas.

Sementara itu, atlet Indonesia lainnya Kiromal Katibin juga membawa pulang medali yakni perunggu.

“Kemenangan ini makin mengukuhkan prestasi atlet panjat tebing Indonesia ditingkat dunia.” kata Yenny Wahid dalam keterangan resminya.

Yenny pun menyebut keberhasilan anak asuhnya di kancah internasional ia persembahkan bagi masyarakat Indonesia yang tengah berjuang melawan pandemi Covid-19.

“Terima kasih atas dukungan seluruh masyarakat selama ini bagi keberhasilan atlet-atlet kita dalam mengharumkan nama bangsa. Kemenangan ini, kami persembahkan untuk seluruh rakyat Indonesia agar terus semangat berjuang melawan pandemi Covid-19. Dengan tekad yang kuat, kita pasti bisa,” ujar Yenny.

Dalam babak final, Veddriq berhadapan dengan atlet Rusia Dmitri Timofeev. Veddriq melaju kencang seolah ingin memecahkan rekornya sendiri.

Saat itu, dia mencatatkan waktu 5,208 detik, Kali ini Veddriq berhasil memenangkan final dengan 5,329 detik.

Sementara lawannya, Timofeev sempat kehilangan momentum di awal final sehingga harus puas di posisi kedua. Timofeev menorehkan waktu 7,35 detik.

Meski belum memecahkan rekor yang dipegangnya sendiri, Veddriq mengaku senang bisa kembali meraih juara dan mempersembahkannya untuk Indonesia.

"Saya sangat senang dengan kemenangan ini walaupun di sini sangat dingin. Pertandingan kali ini adalah pertandingan yang menantang,” kata Veddriq.

Baca juga: Sosok Dwi Betik Yanto yang Sukses Menjadikan Rajiah Salsabila Atlet Panjat Tebing dari Tangsel

Baca juga: Betik Jadi Sosok Penting di Balik Kesuksesan Karier Atlet Panjat Tebing Indonesia Rajiah Salsabila

Baca juga: Tim Panjat Tebing Tangerang Selatan Target Raih 5 Medali Emas di Porprov Banten 2022

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali bangga dengan prestasi yang didapatkan para atlet panjat tebing Indonesia di kancah internasional.

“Sekali lagi, Merah Putih kembali menorehkan tinta emas di kancah pertandíngan Internasional, Panjat Tebing kembali menyumbangkan itu. Ini sangat patut kita banggakan,” kata Zainudin dikutip dari Tribunnews.com.

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved