Breaking News:

Narkoba

Ungkap Sindikat Narkoba Jaringan Lapas, Polrestro Bekasi Kota Amankan Puluhan Kilogram Ganja

Polrestro Bekasi Kota Sukses Mengungkap Peredaran Narkoba Jaringan Lapas. Empat Orang Tersangka Ditangkap Berikut Barang Bukti Puluhan Kilogram Ganja

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Dwi Rizki
Warta Kota
Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Aloysius Suprijadi menunjukan barang bukti narkoba jenis ganja di Mapolrestro Bekasi Kota, Bekasi Selatan, Kota Bekasi pada Jumat (2/7/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI SELATAN - Polres Metro Bekasi Kota meringkus 4 bandar narkoba berjenis ganja yang diduga dikendalikan dari sebuah Lembaga Pemasyarakatan (LP).

Keempat tersangka yang ditangkap tersebut antara lain AG, SG, RD dan IS.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Aloysius Suprijadi mengatakan, penangkapan bermula saat petugas mendapat informasi terkait transaksi narkotika. 

Anggota Polsek Bekasi Utara yang melakukan pendalaman kemudian menangkap seorang pelaku berinisial AG di wilayah Ujung Harapan, Babelan, Kabupaten Bekasi pada Kamis (24/6/2021).

AG ditangkap berikut barang bukti berupa ganja seberat 8 gram yang disembunyikan dalam masker yang dikenakannya.

Ia mengaku mendapatkan barang haram itu dari tersangka berinisial SG.

Selanjutnya, polisi melakukan penelusuran dan berhasil menangkap SG di sebuah kontrakan yang berada di Gang Belakang Koramil Babelan, Kelurahan Babelan Kota dan diperoleh ganja seberat 1 kg pada Jumat (25/6/2021) keesokan harinya.

Suprijadi mengatakan SG mengaku ganja didapat dari seseorang berinisial AA yang juga memerintahkan tersangka RD dan IS mengambil ganja seberat 28 kg di belakang BTC Bekasi Timur. Polisi pun menangkap RD dan IS pada hari yang sama.

Baca juga: Pemkot Bekasi Terapkan PPKM Darurat, Polisi Bakal Putar Balik Kendaraan di Wilayah Perbatasan

"Dari hasil interogasi kepada RD dan IS, SG mengambil 1 paket dan 27 kg dibawa pelaku RD dan IS dan disimpan di rumah IS di daerah Semper, Jakarta Utara," kata Suprijadi saat rilis ungkap kasus di Mapolrestro Bekasi Kota, Bekasi Selatan, Kota Bekasi pada Jumat (2/7/2021).

"Sebanyak dua paket sudah dikirim kepada orang tidak dikenal di Jakarta Utara sehingga pelaku masih menyimpan 25 paket atau 25 kg ganja," jelasnya.

"Puluhan ganja tersebut diduga berasal dari Lembaga Pemasyarakatan atau LP," ujarnya.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, keempat tersangka dijerat Pasal 114 ayat 2 subsider 111 ayat 2 undang-undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Mereka terancam hukuman minimal lima tahun penjara. (abs)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved