Breaking News:

Timnas Indonesia

Selama TC Kiper Timnas Wanita Tingkatkan Kemampuan Lakukan Passing, Komunikasi, dan Pemahaman Taktik

Pemain Timnas Indonesia Wanita sudah jalani pemusatan latihan atau training camp (TC) di Lapangan D, Senayan Jakarta selama sepekan.

Penulis: Sigit Nugroho | Editor: Sigit Nugroho
pssi.org
Pemain Timnas Indonesia Wanita sudah jalani pemusatan latihan atau training camp (TC) di Lapangan D, Senayan Jakarta selama sepekan. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pemain Timnas Indonesia Wanita sudah jalani pemusatan latihan atau training camp (TC) di Lapangan D, Senayan Jakarta selama sepekan.

Pemusatan latihan itu dipimpin oleh Pelatih Timnas Indonesia Wanita, Rudy Eka Priyambada.

Dia intensif memertajam semua lini, termasuk lini pertahanan, khususnya penjaga gawang sebagai pertahanan terakhir tim.

Pelatih kiper Timnas Indonesia Wanita, Kurnia Sandy, mengatakan bahwa selama TC dirinya membantu meningkatkan kemampuan para kiper Timnas Wanita.

"Selama pemusatan latihan, program yang sudah disiapkan terlebih untuk kiper ialah berbagai latihan untuk lebih menajamkan fokus mereka kepada kemampuan dalam membangun serangan atau build up dari belakang," kata Kurnia dikutip dari pssi.org.

"Itu artinya, kualitas passing yang akan semakin difokuskan ke sana. Begitu pula pemahaman taktik yang akan diterapkan. Bagaimana mereka bisa menjalin komunikasi dengan rekan setimnya,” ujar Kurnia.

Pada TC Timnas Wanita kali ini, Rudy Eka memanggil empat kiper.

Baca juga: 30 Pemain TC Timnas Wanita Jalani Conditioning Training Secara Individu untuk Tingkatkan Kebugaran

Baca juga: Rudy Eka Priyambada Pimpin TC 30 Pemain Timnas Wanita di Senayan Mulai 23 Juni Sampai 6 Juli 2021

Baca juga: Rudy Eka Priyambada Punya Banyak Pekerjaan Rumah untuk Memerbaiki Performa Pemain Timnas Wanita

Dua di antaranya merupakan pemain yang baru pertama kali mengikuti TC, yakni Yolanda Krismonica asal Asprov Jawa Barat dan Riska Aprilia dari PS Sleman.

Sementara dua pemain lainnya, yakni Fani asal Asprov Jawa Tengah dan Indri Yuliyanti dari Asprov Jawa Barat merupakan dua nama yang sudah pernah bergabung di TC sebelumnya.

"Saya sudah melihat permainan kedua pemain yang baru bergabung. Sejauh ini, kemampuan individual mereka cukup menonjol. Mereka bisa membaca permainan dan memiliki kemampuan teknik yang bagus juga,"tutur Kurnia.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved