Breaking News:

Virus corona

Kapolri Perintahkan Jajarannya Lakukan Penindakan Terhadap Pelanggar Prokes PPKM Darurat

Melalui operasi Aman Nusa II, dia meminta seluruh jajarannya untuk mempersiapkan segala bentuk strategi dalam upaya penanganan pandemi Covid-19

Editor: Bambang Putranto
Istimewa
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan Polri juga harus melakukan upaya terbaik dengan mengerahkan seluruh sumber daya yang ada dalam rangka membantu penanganan Pandemi Covid-19 melalui pendisiplinan protokol kesehatan 5M, penguatan upaya 3T. 

Wartakotalive.com, Jakarta - Kepolisian RI (Polri) akan menjadi salah satu institusi yang turut andil mengimplementasikan kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat yang diteken Presiden Joko Widodo.

PPKM Darurat akan diterapkan mulai 3 hingga 20 Juli 2021, guna menekan penyebaran virus Covid-19 khususnya di Pulau Jawa dan Bali.

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan, aparat kepolisian akan mengerahkan seluruh upaya untuk membantu penanganan pandemi Covid-19 ini.

"Polri juga harus melakukan upaya terbaik dengan mengerahkan seluruh sumber daya yang ada dalam rangka membantu penanganan Pandemi Covid-19 melalui pendisiplinan protokol kesehatan 5M, penguatan upaya 3T," tutur Sigit melalui keterangan resminya, dikutip Kamis (1/7/2021).

Lebih lanjut orang nomor satu di Institusi Bhayangkara itu mengatakan, upaya yang dilakukan yakni satu di antaranya dengan menggiatkan penindakan kepada masyarakat yang tak patuh prokes melalui operasi yustisi.

Tak hanya itu, saat ini pihaknya juga tengah menggencarkan program vaksinasi melalui sentra vaksin presisi yang digelar di beberapa titik.

"Penjagaan dan penyekatan, operasi yustisi dan membantu akselerasi program vaksinasi Nasional melalui gerai vaksinasi presisi dan vaksinasi massal," ucapnya.

Melalui operasi Aman Nusa II, dia meminta seluruh jajarannya untuk mempersiapkan segala bentuk strategi dalam upaya penanganan pandemi Covid-19.

"Besok kita akan memasuki masa PPKM Darurat dan Operasi Aman Nusa II Penanganan Covid-19 Lanjutan di Jawa dan Bali. Persiapkan segera strategi penjagaan dan penyekatan, pendisiplinan protokol kesehatan, dan implementasi lapangan kebijakan pembatasan ini," ujarnya.

Presiden Joko widodo (Jokowi) telah mengumumkan akan menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat untuk menekan lonjakan kasus Covid-19, pada Kamis, (1/7/2021).

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved