Piala Eropa 2020

Belanda Tersingkir dari Piala Eropa 2020, Matthijs de Ligt: Kami Kalah Karena Apa yang Saya Lakukan

Setelah Matthijs de Ligt diusir keluar lapangan, Republik Ceko mengambil inisiatif dan akhirnya Tomas Holes memecah kebuntuan dengan sebuah gol

Penulis: Murtopo | Editor: Murtopo
Twitter @Sportalk
Tayangan Matthijs de Ligt tangannya mengenai bola yang kamudian diganjar sebagai kartu merah oleh wasit. Sebelumnya wasit hanya memberikan kartu kuning. Kehilangan Matthijs de Ligt membuat timnas Belanda tersingkir dari 16 besar. 

WARTAKOTALIVE.COM --Belanda tersingkir dari Piala Eropa 2020 setelah kalah 0-2 di babak 16 besar oleh Republik Ceko, Senin (28/6/2021) dini hari.

Kekalahan Belanda tak terlepas dari diusirnya Matthijs de Ligt dari lapangan pertandingan setelah diberi hadiah kartu merah oleh wasit di menit ke-56.

Setelah Matthijs de Ligt diusir keluar lapangan, Republik Ceko mengambil inisiatif dan akhirnya Tomas Holes memecah kebuntuan melalui gol sundulan kepalanya.

Tomas Holes juga terlibat dalam gol kedua Republik Ceko yang dicetak oleh Schick.

Atas kemenangan tersebut Republik Ceko lolos ke perempatfinal dan akan menghadapi Denmark di Baku pada Jumat mendatang.

Baca juga: Matthijs de Light Trending, Diganjar Kartu Merah Wasit Asal Rusia Hingga Belanda Kalah dari Ceska

Bek Belanda Matthijs de Ligt kepada NOS TV mengatakan bahwa kekalahan timnya pada dasarnya adalah karena apa yang dilakukannya.

“Tentu saja, rasanya tidak enak. Kami pada dasarnya kalah dalam pertandingan karena apa yang saya lakukan. Kalau dipikir-pikir, saya seharusnya tidak membiarkan bola memantul,” ujar Matthijs de Ligt.

Lebih lanjut Matthijs de Ligt mengatakan bahwa kartu merah yang diberikan kepadanya jelas membuat perbedaan.

“Saya pikir kami mengendalikan permainan. Kami memiliki beberapa peluang, terutama di babak pertama. Saya juga tidak merasa mereka menciptakan banyak peluang. Tapi kartu merah jelas membuat perbedaan,” ujarnya.

Baca juga: Belanda Dibantai 2-0, Republik Ceko Lolos ke Perempatfinal Piala Eropa 2020 dan Tantang Denmark

Matthijs de Ligt menjadi orang keempat yang dikeluarkan dari lapangan untuk Belanda dalam pertandingan final Piala Eropa.

Semuanya pernah melawan Ceko – yang lainnya adalah Johan Neeskens dan Wim van Hanegem pada tahun 1976 dan John Heitinga pada tahun 2004.

Republik Ceko melaju ke babak perempatfinal Piala Eropa 2020 setelah menaklukkan Belanda 2-0 di babak 16 besar, Senin (28/6/2021) dini hari.

Gol Republik Ceko dicetak oleh Tomas Holes di menit ke-68 dan Patrik Schick di menit ke-80.

Selanjutnya Republik Ceko akan berhadapan dengan Denmark di babak perempatfinal Piala Eropa 2020.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved