Breaking News:

Piala Eropa 2020

Piala Eropa 2020 Duel Raksasa Eropa Portugal Vs Belgia, Apakah Kedua Tim Akan Bermain Terbuka?

Belgia dan Portugal akan saling berhadapan untuk pertama kalinya di babak gugur Piala Eropa di Estadio La Cartuja di Seville mulai pukul 02.00 WIB.

Penulis: Murtopo | Editor: Murtopo
Twitter UEFA EURO 2020 @EURO2020
Pemain bintang Portugal Cristiano Ronaldo akan diuji kepiawaiannya mencetak gol saat timnya berhadapan dengan Belgia di babak 16 besar Piala Eropa di Estadio La Cartuja di Seville Senin (28/6/2021) mulai pukul 02.00 WIB. 

WARTAKOTALIVE.COM -- Portugal akan menghadapi Belgia di babak 16 besar Piala Eropa 2020 Senin (28/6/2021) dini hari ini.

Belgia dan Portugal akan saling berhadapan untuk pertama kalinya di babak gugur Piala Eropa di Estadio La Cartuja di Seville mulai pukul 02.00 WIB.

Ini adalah pertemuan pertama kedua tim di turnamen final Kejuaraan Piala Eropa, meskipun mereka telah bermain di enam pertandingan kualifikasi, terakhir di babak penyisihan Piala Eropa 2008.

Dua pertandingan terakhir Belgia dan Portugal adalah pertandingan persahabatan.

Ronaldo mencetak gol kemenangan dalam kemenangan 2-1 Portugal di Leiria pada 29 Maret 2016, Romelu Lukaku memasok gol Belgia; terakhir, dengan pelatih saat ini Roberto Martínez dan Fernando Santos sebagai lawan, mereka bermain imbang 0-0 di Brussels pada 2 Juni 2018.

Baca juga: Italia ke Perempatfinal Piala Eropa 2020 Menang 2-1 dari Austria, Gol Dicetak Pemain Pengganti

Secara keseluruhan Portugal telah memenangkan enam dari 18 pertandingan tim, dengan lima kemenangan Belgia dan tujuh imbang; Belgia telah mencetak 22 gol, satu lebih banyak dari Portugal.

Di ajang Piala Eropa 2020 kedua tim mencetak tujuh gol di babak penyisihan grup, Belgia memenangkan tiga pertandingan babak penyisihan Grup B dan memuncaki papan kalsemen.

Sementara, Portugal hanya meraih sekali kemenangan dari tiga pertandingan meskipun lima gol disumbang oleh pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Piala Eropa Cristiano Ronaldo.

Portugal harus puas di tempat ketiga di Grup F di belakang Prancis dan Jerman.

Baca juga: Wales Tersingkir dari Piala Eropa 2020 Setelah Kalah 0-4 dari Denmark, Gareth Bale: Mengecewakan

Dalam konferensi pers jelang pertandingan pelatih Portugal Fernando Santos memperkirakan Belgia akan bermain dengan tiga gelandang dengan De Bruyne lebih maju. Sedikit lebih dekat dengan cara Hongaria bermain, tetapi tidak begitu banyak dalam hal penempatan posisi lapangan.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved