Breaking News:

Berita Video

VIDEO : Permintaan Tabung Oksigen Meningkat, Harus Pesan Dulu

Pesanan tabung oksigen meningkat di saat kasus Covid-19 melonjak. Untuk dapatkan tabung harus memesan terlebih dahulu

Penulis: M Nur Ichsan Arief | Editor: Alex Suban
Wartakotalive.com/Nur Ichsan
Melonjaknya jumlah kasus Covid-19, berdampak pada meningkatnya permintaan tabung oksigen seperti terlihat di Toko Dunia Alkes, Kota Tangerang, Kamis (24/6/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Melonjaknya jumlah kasus Covid-19 di tanah air, memicu kenaikan permintaan tabung oksigen.

Sejumlah toko alat kesehatan yang dijumpai menyatakan tidak mempunyai stok barang alias habis,

Seperti yang terdapat di Toko Dunia Alkes yang berlokasi di Ruko Modernland, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Tangerang, Kamis (24/6/2021).

Simak Video Berikut :

Menurut Ny Henny, pemilik Toko Dunia Alkes, kebutuhan dan permintaan tabung oksigen sebagai alat bantu pernafasan pasien Covid-19, terus meningkat.

Pembeli terus berdatangan ke tokonya.

Permintaan bukan hanya dari kawasan Tangerang saja tapi juga dari beberapa daerah lainnya.

Dalam sehari Toko Dunia Alkes mampu menjual antara 50 hingga 100 unit tabung oksigen, dengan kisaran harga antara Rp 800 ribu hingga Rp 900 ribu.

Baca juga: Tabung Oksigen di Kota Tangerang Selatan Alami Kelangkaan, Permintaan Isi Ulang Juga Melonjak Pesat

Baca juga: Permintaan Pengisian Gas Oksigen di Tangsel Meningkat 80 Persen Sejak Lonjakan Kasus Covid-19

Peningkatan permintaan ini bukan hanya dari instansi atau rumah sakit saja tapi juga dari perorangan, peningkatan ini diakuinya terjadi sejak beberapa hari terakhir ini seiring makin melonjaknya jumlah penderita Covid-19.

Tapi meski begitu walaupun stok sudah habis tapi permintaan masih terus berdatangan, karena itu agar tak mengecewakan konsumen penjual memberlakukan sistem waiting list yang jumlahnya sudah mencapai antara 80 hingga 120 unit tabung oksigen.

Kelangkaan tabung oksigen ini juga diakui oleh Rony, Kasie Perencanaan Desa Dukuh, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, yang ditemui saat hendak membeli tabung oksigen di Toko.Dunia Alkes.

Baca juga: Kemenperin Memastikan Tabung Oksigen Tidak Sampai Alami Kelangkaan di Tengah Lonjakan Kasus Covid-19

Baca juga: Kasus Infeksi Covid-19 Melonjak, Depot Gas Oksigen di Kota Tangsel Kewalahan Hadapi Permintaan

Ia mengaku sudah berkeliling ke sejumlah tempat penjualan tabung oksigen, tapi tak satupun tabung oksigen didapatkannya.

Kelima tabung gas oksigen yang akan dibelinya itu akan dipergunakan untuk merawat pasien Covid-19 yang sedang membutuhkan bantuan pernafasan yang saat ini tengah menjalani perawatan di Posko PPKM Mikro Desa Dukuh.

Rony mengaku khawatir bila tidak mendapatkan tabung oksigen yang dicarinya itu akan berdampak buruk bagi pasien Covid-19, yang saat ini sangat membutuhkan.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved