Breaking News:

Vaksinasi Massal

Tak Dapat Vaksin di Terminal Jatijajar, Masyarakat Depok Bisa Akses Vaksinasi di Puskesmas Terdekat

"Sasarannya ojol, opang, dan penumpang terminal, tapi masyarakat umum juga bisa ikut vaksinasi dengan menunjukkan KTP di lokasi,"

Penulis: Vini Rizki Amelia | Editor: Dedy
Tak Dapat Vaksin di Terminal Jatijajar, Masyarakat Depok Bisa Akses Vaksinasi di Puskesmas Terdekat
Warta Kota/Vini Rizki
Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono meninjau pelaksanaan Vaksinasi Massal Covid-19 yang berlangsung di Terminal Jatijajar, Tapos, Kota Depok, Jawa Barat, Jumat (25/6/2021).

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK --- Pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Depok di Terminal Jatijajar, Tapos, Kota Depok, Jawa Barat mendapat respon yang cukup baik dari para sasaran vaksin.

Di mana kali ini target yang disasar adalah pelaku transportasi seperti para pengemudi ojek online, penumpang angkutan di Terminal Jatijajar, awak bus dengan syarat berbadan sehat, usia 18 tahun ke atas dan ber KTP Depok.

Dari 3.000 kuota yang disiapkan pada pelaksanaan hari pertama ini, tak ada satu pun kuota yang sisa lantaran para peserta langsung mendaftarkan diri.

Vaksinasi massal ini merupakan tindak lanjut dari upaya percepatan vaksinasi nasional yang terselenggara atas kerjasama Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, dan Rumah Sakit Brimob Kelapa Dua, Depok.

 "Sasarannya ojol, opang, dan penumpang terminal, tapi masyarakat umum juga bisa ikut vaksinasi dengan menunjukkan KTP di lokasi," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok drg. Novarita kepada wartawan di Terminal Jatijajar, Tapos, Kota Depok, Jawa Barat, Jumat (25/6/2021). 

Pendaftaran peserta dikatakan Novarita melalui online atau dalam jaringan yang sudah dibuka sejak beberapa hari sebelum kegiatan vaksinasi berlangsung hari ini.

Melalui pendaftaran vaksinasi pelaku transportasi di Terminal Jatijajar, Depok http://s.id/VAKSINASI-PELAKUPERJALANANTRANSPORTASI. 

"Iya sudah penuh, minatnya luar biasa," kata Novarita.

Selain di Terminal Jatijajar, Novarita memastikan pelayanan vaksinasi di fasilitas kesehatan (faskes) yang ada di Kota Depok masih terus berlangsung.

Bagi masyarakat yang ingin melakukan vaksinasi dapat mengakses vaksin ini di puskesmas terdekat. 

"Faskes-faskes yang sudah ditetapkan juga masih melakukan vaksinasi. Kalau masyarakat kehabisan kuota di Terminal Jatijajar, bisa mencoba ke puskesmas terdekat," tuturnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo meninjau pelaksanaan vaksinasi di RS Universitas Indonesia (UI) beberapa waktu lalu.

Dalam kesempatan itu, Jokowi meminta seluruh daerah agar lebih menggencarkan kegiatan vaksinasi kepada masyarakat. 

Imbauan ini disampaikan guna mencapai target vaksinasi nasional sebanyak 700 ribu orang per hari. 

Sebab pada Juli 2021, Pemerintah akan menaikkan target vaksinasi nasional per hari menjadi sebanyak 1 juta orang.

Baca juga: Kasus Covid-19 Terus Naik, Pengelola Pasar Tasik Cideng Minta Pedagang dan Karyawan Ikut Vaksinasi

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved