Breaking News:

Virus Corona

Rekor Tertinggi Pemakaman Jenazah Covid-19 di TPU Jombang Bulan Juni, 28 Per Hari

Pengelola TPU Jombang, Sohibin mengatakan catatan rekor terbanyak pemakaman infeksi covid-19 itu terjadi pada pertengahan bulan Juni 2021

Penulis: Rizki Amana | Editor: Dian Anditya Mutiara
Wartakotalive/Rizki Amana
Sholat jenazah pasien covid di TPU Jombang, Tangerang Selatan sebelum dimakamkan, Rabu (23/6/2021) 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGSEL - Pengelola Tempat Pemakaman Umum - TPU Jombang, Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mencatat rekor terbanyak pemakaman jenazah infeksi covid-19.

Pengelola TPU Jombang, Sohibin mengatakan catatan rekor terbanyak pemakaman infeksi covid-19 itu terjadi pada pertengahan bulan Juni 2021.

"Paling banyak itu kemarin tanggal 22 (Juni 2021) ada 16 jenazah yang kita makamkan, itu dari awal pemakaman kita di sini Maret 2020 sampai sekarang ini Juni 2021 paling banyak itu di tanggal kemarin," katanya saat ditemui di TPU Jombang, Ciputat, Kota Tangsel, Rabu (23/6/2021).

Sohibin memprediksi rekor tersebut dapat terpatahkan melihat banyaknya konfirmasi akan pemakaman jenazah infeksi covid-19 yang masuk pada hari ini. 

Baca juga: Kini Jenazah Pasien Covid-19 di Jakarta Diangkut Pakai Truk, Dinas Pemakaman Sudah Capek Semua

Kata ia, konfirmasi itu didapat baiknya baik dari sejumlaha fasilitas pelayanan kesehatan (fasyankes) yang berlokasi di kawasan Jabodetabek. 

"Untuk hari ini saja kita sudah melaksanakan pemakaman jenazah covid-19, 11 jenazah sampai hari ini. Ini sudah mau meluncur lagi dari sari asih jadi ada penambahan satu doang, jadi 12. Hari ini sudah menghubungi sekitar 16," jelasnya. 

Adapun saat ini pihaknya mencatat sebanyak 984 jenazah infeksi covid-9 yang telah dimakamkan di lokasi tersebut. 

Menurutny saat ini pihaknya sedang membuka blok lahan baru mengingat telah terpenuhi blok yang ada.

Baca juga: Pemakaman Jenazah Pasien Covid-19 di TPU Rorotan dan Tegal Alur Tembus 80 Orang per Hari

"Dari lahan itu menampung kita mampu menampung 2.000 makam. Iya (sekarang-red) pembukaan blok sudah hampir terisi semua blok yang lama," pungkasnya. 

Pemakaman Jenazah Virus Corona di TPU Jombang Antre

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved