Breaking News:

Pemkot Jakpus Buka Dua Sentra Vaksinasi. Dhany: Libatkan 20 Vaksinator dari RSDC Wisma Atlet

Terkait kebutuhan vaksinator, Pemkot Jakarta Pusat berkerja sama dengan vaksinator di Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet, Kemayoran. 

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Agus Himawan
Wartakotalive.com/Joko Supriyanto
Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma s 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pemerintah Kota (Pemkot)  Jakarta Pusat bakal menambah dua sentra vaksinasi di Jakarta Pusat dalam waktu dekat.

Hal ini dilakukan sebagai langkah mempercepat target vaksin hingga akhir Agustus 2021.

Wali Kota Jakarta Pusat, Dhany Sukma mengatakan dua sentra vaksinasi baru ini akan dibuka daerah di Kecamatan Johar Baru dan Kecamatan Cempaka Putih. Pelaksanaan ditargetkan pada 30 Juli 2021.

"Kenapa di Johar Baru dan Cempaka Putih, karena Cempaka Putih termasuk yang memang cakupannya masih dinilai belum optimal," kata Dhany, Kamis (24/6/2021).

Sedangkan untuk di Cempaka Putih, dikatakan Dhany di wilayah itu hanya terdapat fasilitas kesehatan swasta namun untuk klinik masih terbatas.

Sehingga dengan adanya sentra vaksinasi ini, bisa mempermudah masyarakat untuk mendapatkan layanan vaksin.

Untuk sentra vaksinasi di Johar Baru akan diadakan di sejumlah sekolah dasar negeri (SDN) seperti SDN 04, SDN 05, dan SDN 06 Kelurahan Tanah Tinggi, Jakarta Pusat.

Sedangkan untuk di Cempaka Putih akan digelar di SDN 05 Cempaka Putih Barat, Jakarta Pusat.

Baca juga: Ngotot Ingin Jokowi-Prabowo Berduet, Qodari Mengaku Ingin Damaikan Cebong Kampret

Baca juga: Ketua The Jakmania Korwil Ragunan Fahrul Nilai Septian David Maulana Pantas Menggantikan Marc Klok

"Ini merupakan tahap awal yang sifatnya sangat menentukan untuk dikembangkan  ke Kecamatan lain. Makanya di sini kita harus benar-benar ada keseriusan untuk mempersiapkannya," katanya.

Terkait kebutuhan vaksinator, Pemkot Jakarta Pusat berkerja sama dengan vaksinator di Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet, Kemayoran. 

Akan melibatkan 20 vaksinator dengan 20 dokter ditambah 20 perawat yang nanti akan dibagi dia di dua sentra vaksinasi itu.

Dikatakan Dhany pihaknya akan melihat perkembangan penerima vaksin di beberapa wilayah di Jakarta Pusat. Jika perkembangan penerima vaksin cenderung sedikit, tak menutup kemungkinan akan ditambah sentra vaksinasi di lokasi itu.

"Setelah itu kita akan kembangkan ke Kecamatan lain yang memang target cakupannya masih dinilai kurang. Mobile terus, kita berkembang terus  melihat mana target-target yang belum tercapai," ucapnya.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved