Breaking News:

Rusun Jadi Tempat Isolasi

Komandan Lapangan RSDC Wisma Atlet Minta Penghuni Rusun Nagrak Tak Perlu Khawatir, Ini Alasannya

“Kalau ketularan kena angin, semua nakes di Wisma Atlet kena semua dong. Ya logikanya kan gitu. Jadi penghuni nggak masalah,” tegasnya. 

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Dedy
WARTA KOTA/JUNIANTO HAMONANGAN
Rusun Nagrak, Marunda, Cilincing, Jakarta Utara, mulai Senin (21/6/2021) dioperasikan sebagai tempat isolasi mandiri pasien Covid-19. 

WARTAKOTALIVE.COM, CILINCING --- Rusun Nagrak, Marunda, Cilincing, Jakarta Utara mulai Senin (21/6/2021) difungsikan sebagai tempat isolasi sekaligus menerima pasien Covid-19 tanpa gejala. 

Sebelumnya Rusun Nagrak sudah lebih dulu dihuni oleh masyarakat.

Mereka menempati empat tower yakni tower 11-14 dari total 14 tower yang ada di Rusun Nagrak. 

Menanggapi hal tersebut, Komandan Lapangan Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet, Letkol Laut drg. M. Arifin mengatakan para penghuni Rusun Nagrak tidak perlu khawatir. 

“Yang seberang kan jauh. Kalian harus paham kalau ini bukan airborne,” ucap Arifin, di lokasi, Senin (21/6/2021). 

Penularan virus corona tidak terjadi melalui udara sehingga aman bagi para penghuni tower 11-14 Rusun Nagrak yang letaknya berjauhan dari tower 1-5 yang jadi tempat isolasi pasien Covid-19.

“Kalau ketularan kena angin, semua nakes di Wisma Atlet kena semua dong. Ya logikanya kan gitu. Jadi penghuni nggak masalah,” tegasnya. 

Selain itu pihaknya juga sudah memberikan tanda tanda berupa pembatas supaya para penghuni tidak bisa mendekat ke zona merah yang menjadi lokasi tempat isolasi pasien Covid-19.

Hal serupa juga berlaku bagi para pasien yang tidak boleh keluar dari area tower 1-5 agar tidak terjadi penularan Covid-19.

Petugas gabungan juga dikerahkan untuk mengamankan lokasi. 

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved