Piala Walikota Solo

Indra Kahfi: Bertemu Bali United di Laga Awal Merupakan Pertandingan Adu Gengsi Juara Liga Indonesia

Menurut Indra Kahfi turnamen Piala Walikota Solo jadi ajang pemanasan yang bagus bagi timnya jelang tampil di kompetisi Liga 1 2021/2022

Penulis: Abdul Majid | Editor: Umar Widodo
Tribunnews/Abdul Majid
Pemain Bhayangkara FC Indra Kahfi sambut baik adanya turnamen Walikota Solo yang digelar sebelum kompetisi Liga 1 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Bek tengah Bhayangkara FC, Indra Kahfi Ardhiyasa menyambut baik hadirnya Turnamen Piala Walikota Solo.

Menurutnya, Turnamen Piala Walikota Solo jadi ajang pemanasan yang bagus bagi timnya jelang tampil di kompetisi Liga 1 2021/2022. 

Terlebih, skuad berjuluk The Guardian tersebut belum pernah menjalani uji coba dengan klub Liga 1 pada persiapan kali ini.

“Kalau persiapan khusus tidak ada ya, sama saja. Ini juga kan kami anggapnya sebagai pemanasan saja. Apalagi kami juga belum pernah uji coba dengan klub Liga 1,” kata Indra Kahfi Ardhiyasa saat dihubungi Tribunnews, Senin (21/6/2021).

Sementara itu, soal laga awal bertemu dengan Bali United, kakak kandung kiper Persija  Jakarta Andritany Ardhiyasa itu bertekad untuk bisa meraih kemenangan.

Pasalnya laga nanti menurutnya merupakan adu gengsi juara Liga 1 2017 (Bhayangkara FC) dengan juara Liga 1 2019 (Bali United).

“Pertama lawan Bali United, ya kami anggap adu gengsi (juara Liga 1) lah. Tapi tetap kami mau menang apalagi kan disiarin,” kata Indra Kahfi.

“Tapi yang terpenting mainnya harus hati-hati, pastinya kan fokus kami bukan di situ (Piala Walikota) tapi ke Liga 1,” sambungnya.

Baca juga: Bhayangkara FC tak Mengalami Masalah Uang Meski tak Ada Liga 1

Baca juga: Sumardji COO Bhayangkara Solo FC Menilai Ada Plus dan Minus Liga 1 Indonesia 2021 Tanpa Degradasi

Baca juga: Bek Kiri Persita Kevin Gomes Puji Skill, Penampilan, dan Mental Bek Bhayangkara Solo FC Ruben Sanadi

Seperti diketahui, turnamen Piala Walikota yang hanya diikuti delapan klub langsung menggunakan sistem gugur.

Piala Walikota Solo sendiri semula diadakan pada 20-26 Juni, namun karena tingginya kasus penyebaran pandemi Covid-19 membuat Piala Walikota Solo diundur menjadi 29 Juni – 4 Juli 2021.

Delapan klub dan drawing yang sudah dilakukan yakni, Persis Solo vs Dewa United, Rans Cilegon FC vs PSG Pati, Persib Bandung vs Arema FC dan Bhayangkara FC vs Bali United.

Pertandingan turnamen Piala Walikota Solo bergulir di Stadion Manahan, Solo yang tentunya dengan penerapan protokol kesehatan ketat seperti sebelumnya yang diterapkan pada Piala Menpora 2021.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved