Breaking News:

Piala Eropa 2020

David Alaba Ingin Bawa Austria Cetak Sejarah, Lolos ke 16 Besar Piala Eropa untuk Pertama Kalinya

Seperti diketahui Austria belum penah lolos dari babak penyisihan grup dan menembus ke babak 16 besar Piala Eropa sebelumnya.

Penulis: Murtopo | Editor: Murtopo
Twitter @David_Alaba
Pemain gelandang Austria David Alaba, bertekad untuk membuat sejarah untuk negaranya yang belum pernah lolos dari babak penyisihan grup Piala Eropa sebelumnya. 

WARTAKOTALIVE.COM -- Austria berpeluang untuk bisa lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2020 bisa mampu menaklukkan Ukraina di pertandingan ketiga babak penyisihan Grup C.

Kesempatan tersebut tidak ingin disia-siakan oleh pemain gelandang Austria David Alaba yangbertekad untuk membuat sejarah untuk negaranya.

Seperti diketahui Austria belum penah lolos dari babak penyisihan grup dan menembus ke babak 16 besar Piala Eropa sebelumnya.

"Saya dapat melihat pentingnya permainan ini di hadapan setiap pemain. Kami ingin membuat sejarah. Austria belum pernah lolos dari penyisihan grup di EURO sebelumnya. Kegembiraan kami sangat besar. Kami semua bersemangat untuk menang," ujarnya.

Baca juga: Shevchenko Taget Menang Meski Ukraina Hanya Butuh Hasil Imbang Atas Austria untuk Lolos ke 16 Besar

pelatih Franco Foda mengatakan bahwa timnya mengenal Ukraina dengan baik yang telah meningkat pesat dibawah kepelatihan Shevchenko dan memiliki kualitas individu yang baik.

"Tetapi seperti yang dimiliki setiap tim, mereka memiliki kelemahan. Kami telah menemukan mereka dan kami akan memanfaatkannya," ujarnya.

"Kami ingin memenangkan pertandingan ini. Kami ingin memenangkan setiap pertandingan. Tapi kemudian, selalu ada lawan, yang menginginkan hal yang sama," ujar  Franco Foda.

Ukraina hanya membutuhkan satu poin di laga ketiganya di pertandingan ketiga Grup C Piala Eropa 2020 untuk lolos ke babak 16 besar.

Namun Pelatih Ukraina Andriy Shevchenko tetap membidik kemenangan atas Austria yang juga tengah berjuang untuk mengamankan posisi kedua.

“Anda tidak akan pergi jauh dengan mentalitas itu; kami akan bermain hanya untuk kemenangan,” ujar Andriy Shevchenko dalam wawancara hari ini untuk EURO2020.com.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved