Breaking News:

PPKM Mikro

70 Warga Positif Corona, Satgas Covid-19 Micro Lockdown Satu RW di Cikarang

Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Bekasi telah melakukan micro lockdown di RW 014 Desa Sukadami, Kecamatan Cikarang Selatan karena terpapar Covid-19.

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Hertanto Soebijoto
Wartakotalive.com/Muhammad Azzam
Satgas Covid-19 Kabupaten Bekasi saat memberikan arahan kepada tim satgas tingkat desa/ kelurahan, kecamatan dan RT RW di Perumahan Bumi Cikarang Makmur (BCM) di RW 014 Desa Sukadami, Kecamatan Cikarang Selatan, Senin (21/6/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI --- Sebanyak 70 warga Perumahan Bumi Cikarang Makmur (BCM) di RW 014 Desa Sukadami, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, terpapar Covid-19.

Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Bekasi telah melakukan micro lockdown atau karantina berskala kecil di satu RW tersebut.

"Iya akibat muncul klaster sebanyak 70 warga positif corona, kami langsung ambil langkah untuk melakukan micro lockdown," kata Wakil Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Bekasi, Kombes Hendra Gunawan, pada Senin (21/6/2021).

Hendra menjelaskan 70 warga positif corona itu tersebar di 14 RT dalam satu RW tersebut. Awal mula terpapar, dari pabrik sehingga menyebar ke keluarga.

Tim Satgas telah menetapkan wilayah RW 14 di perumahan tersebut sebagai zona merah penyebaran Covid-19.

Baca juga: Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo: Tidak Ada Istilah Kantor Pemerintah Lockdown

Baca juga: Covid-19 Mengamuk Lagi, Zulkifli Hasan Kembali Usulkan Lockdown Akhir Pekan

“Untuk mengantisipasi adanya penyebaran lebih jauh melalui transmisi lokal pada klaster keluarga ini maka diberlakukan micro lockdown di RW 14 tersebut sampai terjadi penurunan kasus dan penurunan tingkat zonasi,” imbuhnya.

Tim Satgas Covid-19 juga telah mengevakuasi sejumlah warga ke lokasi isolasi terpusat di hotel Ibis Style Jababeka.

Upaya tracing dan testing juga terus dilakukan guna memastikan warga lainnya tidak terpapar virus corona.

"Sebagian besar dibawa ke isolasi terpusat, ada juga isolasi mandiri di rumah dan yang bergejala dirawat di rumah sakit," jelas Hendra.

Baca juga: LOKASI Samsat Keliling Senin 21 Juni 2021: Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi

Dilansir dari laman resmi https://pikokabsi.bekasikab.go.id/, sampai dengan Minggu 20 Juni 2021, total kumulatif kasus covid-19 di Kabupaten Bekasi mencapai 29.604 kasus. Angka ini naik 287 kasus dibanding hari sebelumnya.

Sebanyak 441 pasien covid-19 yang dirawat di rumah sakit. Sementara itu, 1.297 warga yang terkonfirmasi positif covid-19 menjalani isolasi mandiri. (MAZ)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved