Breaking News:

Bek Kiri Anyar Tira Persikabo Tidak Tahan Panas, Tapi Suka dengan Keramahan Orang Indonesia

Rekrutan anyar Tira Persikabo asal begeri dingin Belarusia, Sergey Pushnyakov ternyata tidak tahan cuaca panas.

Penulis: Yudistira Wanne | Editor: Max Agung Pribadi
persikabo1973
Pelatih Tira Persikabo Igor Kriushenko (kanan) foto bersama pemain barunya asal Belarusia Sergey Pushnyakov 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Rekrutan anyar Tira Persikabo, Sergey Pushnyakov sedikit terkendala dalam urusan adaptasi ketika awal berlatih bersama tim berjuluk Laskar Padjajaran.

Pemain berkebangsaan Belarusia yang menempati posisi bek kiri itu mengatakan, suhu udara yang berbeda dengan Eropa membuat dirinya harus berusaha menyesusikan diri.

"Dua hari pertama ini cukup berat ya karena masih jetleg, di hari ketiga ketika latihan kebetulan cuaca sedikit mendukung karena mendung sehingga dapat membantu proses adaptasi," ujarnya, Sabtu (19/6/2021).

Baca juga: PT LIB Inspeksi Kesiapan Stadion Pakansari yang Dijadikan Home Base Tim Tira Persikabo

"Hari ini juga cukup panas, setelah melakukan running itu sangat membantu untuk kondisi fisik saya. Apalagi sepak bola sempat vakum beberapa bulan, saya yakin akan mengembalikan kondisi tubuh ke performa maksimal," tambahnya.

Kendati demikian, Sergey Pushnyakov mengaku senang dspat memperkuat tim yang berasal dari Bumi Tegar Beriman, meski suhu udara masih menjadi kendala bagi mantan pemain timnas Belarusia U-21 tersebut.

Terlebih, imbuh Sergey Pushnyakov di tim Tira Persikabo memiliki rasa kekeluargaan yang begitu hangat sehingga membuatnya merasa senang.

Baca juga: Jauh di Perantauan, Pelatih PS Tira Persikabo Asal Belarusia Sudah Punya Makanan Favorit di Bogor

"Pastinya perasaan saya senang ya bisa bergabung dengan tim ini dan yang pasti saya belum terbiasa berlatih di panas terik seperti ini, biasanya kalau di eropa lebih sejuk, di sini cukup panas, tapi secara keseluruhan semua pemain di tim ini orangnya sangat bersahabat," ungkapnya.

Sementara itu, hadirnya Sergey Pushnyakov menambah daftar pemain asing Tira Persikabo yang sebelumnya hanya diperkuat Ciro Henrique Alves.

Sergey berasal dari negara Belarusia,  senegara dengan sang pelatih Tira Persikabo, Igor Nikolayevich Kriushenko.

Baca juga: Suporter Tira Persikabo PAS 1973 Menjaga Soliditas Organisasi dengan Menggelar Fun Futsal Terbatas

Sebelum merapat ke Tira Persikabo, Sergey Pushnyakov yang berusia 28 tahun sempat memperkuat sejumlah tim di antaranya, FK Minsk II (Belarusia), Spartaks Jumala (Latvia), dan Gorodeya (Belarusia).

Sergey Pushnyakov memiliki tinggi badan 187 meter dan lahir pada 8 Februari 1993.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved