Breaking News:

Tira Persikabo

PT LIB Inspeksi Kesiapan Stadion Pakansari yang Dijadikan Home Base Tim Tira Persikabo

General Coordinator Tira Persikabo, Ferdinand Rudini LIB meninjau kesiapan stadion kebanggaan masyarakat Bogor itu mencakup seluruh fasilitas

Penulis: Yudistira Wanne | Editor: Umar Widodo
TribunBogor
Petugas verifikasi dan kelayakan Stadion dari PT LIB sedang mengukur posisi dan tinggi gawang yang ada di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - PT Liga Indonesia Baru (LIB) melakukan peninjauan sekaligus inspeksi ke Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2021 pada 10 Juli mendatang.

General Coordinator Tira Persikabo, Ferdinand Rudini mengatakan, LIB meninjau kesiapan stadion kebanggaan masyarakat Bogor itu mencakup seluruh aspek aktifitas.

"Semua aspek di stadion mulai ruang ganti, alur masuk dan keluar, protokol kesehatan, keamanan seperti apa, lapangan, dan fasilitas lainnya," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Rabu (16/6/2021).

Lebih lanjut, Ferdinand menegaskan bahwa PT LIB meminta beberapa perbaikan guna menunjang berlangsungnya setiap pertandingan.

"Penegasan pada berapa fasilitas yang harus diperbaiki, jalur jaringan internet, lapangan bagus tapi rumput harus ada perbaikan, dan fasilitas lainnya," jelasnya.

Selain lapangan seluruh fasilitas yang ada di kompleks Stadion Pakansari di cek kelayakannya untuk venue Liga 1 mendatang
Selain lapangan seluruh fasilitas yang ada di kompleks Stadion Pakansari di cek kelayakannya untuk venue Liga 1 mendatang (TribunBogor)

Ferdinand pun mengaku bahwa LIB melakukan peninjauan dimulai pukul 11.00 WIB hingga 21.00 WIB pada Selasa 15 Juni 2021.

"Mulai pukul 11.00 - 21.00 WIB, karena ada beberapa aspek yang tidak dapat dilakukan siang ataupun sore hari, contohnya lampu penerangan untuk pertandingan malam hari," ungkapnya.

Sebelumnya, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan akan menggelar Liga 1 dengan sistem bubble to bubble dalam enam series yang digelar di Pulau Jawa. 

Sebanyak 24 stadion akan menjadi venue pertandingan Liga 1.

Stadion Pakansari menjadi salah satu tempat yang dipercaya menyelenggarakan serie 1 bersama dengan pelaksanaan di DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat yang memainkan delapan matchweek. 

Tampak luar Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor yang akan dijadikan venue kompetisi Liga 1 musim 2021
Tampak luar Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor yang akan dijadikan venue kompetisi Liga 1 musim 2021 (TribunBogor)
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved