Breaking News:

Berita Video

VIDEO Mantan Jubir PSI Dedek Laporkan Akun Twitter @andiarief ke Polisi

"Masih kita teliti karema terlapornya adalah akun twitter @andiarief. Siapa pemilik akun itu, kita dalami, kita teliti dulu.

Penulis: Budi Sam Law Malau | Editor: Ahmad Sabran

WARTA KOTA, SEMANGGI- Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan pihaknya masih meneliti laporan polisi yang dilakukan mantan juru bicara (jubir) Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Dedek Prayudi terhadap politisi Demokrat Andi Arief.

"Laporan dilakukan Selasa kemarin. DP melaporkan satu akun twitter. Yang bersangkutan merasa tidak terima dengan cuitan di akun tersebut. Jadi sementara laporan polisinya sudah kami terima," kata Yusri di Mapolda Metro Jaya, Rabu (16/6/2021).

Karena baru dilaporkan Selasa (15/6/2021) kata Yusri, penyidik masih meneliti dulu laporan tersebut untuk didalami.

"Masih kita teliti karema terlapornya adalah akun twitter @andiarief. Siapa pemilik akun itu, kita dalami, kita teliti dulu. Ada azas praduga tak bersalah. Karena ini akun di dunia maya yang dilaporkan," katanya.

Setelah dilakukan pendalaman atau penelitian kata Yusri, penyidik akan memutuskan apakah kasus akan dilakukan penyelidikan atau tidak.

"Jadi kami teliti dulu, barulah ditentukan akan dilakukan penyelidikan atau tidak," katanya.

Sebelumnya mantan juru bicara (jubir) Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Dedek Prayudi mengaku sudah melaporkan Deputi Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Demokrat, Andi Arief ke  Polda Metro Jaya pada Selasa (15/6/2021) kemarin.

"Benar sudah melaporkan Andi kemarin. Atas pengancaman melalui media elektronik," kata Dedek.

Laporan Dedek itu teregister dengan nomor LP/B/3083/VI/2021/SPKT/Polda Metro Jaya tertanggal 15 Juni 2021.

Andi Arief diduga telah melakukan ancaman melalui media elektronik yang terjadi pada 13 Juni 2021 lalu . LP tersebut juga mencantumkan bahwa Andi Arief diduga melanggar pasal 27 ayat (4) jo Pasal 45 ayat (4) dan atau pasal 29 jo pasal 45 B UU Nomor.19 tahun 2016 tentang ITE.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved