Breaking News:

Berita Video

VIDEO Tower 8 Wisma Atlet Pademangan jadi Tempat Isolasi OTG Jika Covid Terus Melonjak

"Jadi ini sudah tahap sudah diberes beresin. Jadi tinggal dipasang udah siap semua, nanti tinggal 75 persen lah bisa dikatakan,"

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Ahmad Sabran

WARTAKOTALIVE.COM, PADEMANGAN --- Pihak Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet melakukan langkah alternatif mengantisipasi lonjakan pasien Covid-19 yang akan menjalani isolasi.

Setelah melakukan penambahan tempat tidur pasien, kini dilakukan penambahan tempat isolasi pasien Covid-19 khusus pasien gejala ringan di Wisma Atlet Pademangan di Tower 8, Jakarta Utara.

Koordinator Humas RSD Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran, Letkol TNI AL M Arifin mengatakan terkait persiapan Wisma Atlet Pademangan di Tower 8 sebagai tempat isolasi pasien Covid-19 telah mencapai 75 persen.

"Jadi ini sudah tahap sudah diberes beresin. Jadi tinggal dipasang udah siap semua, nanti tinggal 75 persen lah bisa dikatakan," kata M. Arifin di Wisma Atlet Pademangan, Selasa (15/6/2021).

Sejauh ini, Wisma Atlet Pademangan tower 9 dan 10 difungsikan sebagai tempat karantina bagi pekerja migran Indonesia (PMI) yang baru saja tiba di Indonesia.

Sebelum kembali ke rumahnya, para PMI wajib melakukan karantina terlebih dahulu dan menjalani serangkaian tes Covid-19.

Sedangkan untuk tower 8 masih ada 150 PMI yang tengah menjalani karantina.

Namun Arifin mengaku malam ini, 150 PMI itu akan dipindahkan, sehingga tower 8 segera dapat difungsikan sebagai tempat isolasi pasien Covid-19 tanpa gejala (OTG).

"Nanti tower 8 dipake untuk alternatif. Jadi bisa menampung 1.569 kira kira bisa dipakai untuk isolasi pasien terutama yang tanpa gejala," katanya.

Arifin menargetkan selama dua hari kedepan, tower 8 Wisma Atlet Pademangan sudah dapat difungsikan sebagai lokasi alternatif jika pasien Covid-19 di Wisma Atlet Kemayoran melonjak.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved