Breaking News:

Berita Bekasi

Selama Piala Eropa Berlangsung, Masyarakat Kabupaten Bekasi Dilarang Gelar Nonton Bareng

"Biasanya kalau nobar itu karena malam hari pengawasannya kurang ketat oleh satgas ini seringkali terjadi kerumunan," terang dia.

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Dedy
Wartakotalive/Muhammad Azzam
Kapolres Metro Bekasi, Kombes Hendra Gunawan meminta pegusaha kafe maupun restoran diminta untuk tidak mengadakan nobar Piala Eropa 2020 yang kapasitasnya tidak memenuhi protokol kesehatan. 

WARTAKOTALIVE.COM, CIKARANG ---- Pihak Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi, Jawa Barat melarang segala bentuk kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan, termasuk kegiatan nonton bareng atau nobar sepak bola maupun kegiatan olahraga lainnya.

"Sekarang ini lagi ada Euro 2020, ini sering kali jadi arena nonton bareng atau nobar. Itu kita larang untuk menghindari terjadinya kerumunan," kata Wakil Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Bekasi, Kombes Hendra Gunawan, di Cikarang pada Selasa (15/6/2021).

Kapolres Metro Bekasi itu mengungkapkan kegiatan nobar biasanya dilakukan pada malam hari.

Waktu seperti itu sangat rawan karena terkadang minimnya pengawasan dari tim satgas.

"Biasanya kalau nobar itu karena malam hari pengawasannya kurang ketat oleh satgas ini seringkali terjadi kerumunan," terang dia.

Untuk itu, Hendra sangat meminta agar masyarakat untuk tidak melaksanakan nobar.

Silahkan melaksanakan nobar di rumah saja bersama anggota keluarga inti saja.

Bagi pegusaha baik cafe maupun restoran juga diminta untuk tidak mengadakan nobar yang kapasitasnya tidak memenuhi protokol kesehatan.

"Tapi saya sarankan untuk tidak menggelar nobar, silahkan nobar tapi di rumah oleh anggota keluarga sendiri, jangan difasilitas umum," imbuh dia.

Ia menegaskan bakal memberikan sanksi kepada fasilitator nobar yang melanggar prokes.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved