Breaking News:

Piala Eropa 2020

Piala Eropa 2020 Grup E Spanyol Ditahan Imbang Swedia 0-0, Luis Enrique: Hasil yang Buruk

Pelatih Spanyol Luis Enrique mengatakan bahwa Swedia kali ini benar-benar memutuskan untuk bermain bertahan dan hanya berharap pada serangan balik.

Penulis: Murtopo | Editor: Murtopo
twitter @euro2020
Striker timnas Spanyol Dani Olmo melakukan sundulan kepala namun berhasil ditepis kiper Swedia. Timnas Matador menguasai bola hingga 80 persen namun kesulitan cetak gol 

WARTAKOTALIVE.COM -- Swedia mampu menahan imbang Spanyol tanpa gol di laga Grup E Piala Eropa 2020, Selasa (15/6/2021) dini hari.

Sejak babak pertama Spanyol menekan pertahanan Swedia dan tak kenal lelah mencari celah untuk menembus benteng rapat pertahanan tim asuhan Janne Andersson tersebut.

Penyerang Spanyol Dani Olmo melakukan tes nyata pertama ke gawang Swedia, upayanya yang memanfaatkan umpan silang Koke, namun reaksi penyelamatan cepat dan luar biasa diperlihatkan kiper Swedia Robin Olsen.

Koke sendiri kemudian dua kali nyaris mencetak gol internasional pertamanya, melenceng dari target pada kedua kesempatan, sebelum lvaro Morata memanfaatkan peluang terbaik di babak pertama.

Baca juga: Spanyol vs Swedia 0-0, Matador Kurang Beruntung dan Gagal Gusur Slowakia di Puncak Klasemen Grup E

Baca juga: Jelang Laga Spanyol vs Swedia: Busquets, Llorente, Kulusevski, Mattias Svanberg Positif Covid-19

Pelatih Spanyol Luis Enrique mengatakan bahwa Swedia kali ini benar-benar memutuskan untuk bermain bertahan dan hanya berharap pada serangan balik.

"Kami menghadapi tim yang memutuskan untuk bertahan dan mendasarkan semua harapan mereka pada umpan panjang ke depan," ujar Luis Enrique seperti dilansir dari laman UEFA.com.

Luis Enrique sendiri tak puas dengan satu poin yang mereka dapatkan saat menghadapi Swedia.

Baca juga: Polandia Takluk 1-2 Atas Slowakia di Laga Perdana Piala Eropa 2020, Bek Polandia: Kami Kurang Kejam

"Hasil imbang seperti ini terasa buruk dan saya minta maaf kepada para pemain dan para penggemar karena ini adalah malam untuk menang. Kekhawatiran kami adalah menciptakan peluang gol dan kami melakukannya tetapi kami tidak menyia-nyiakannya," ujarnya.

Terlepas dari dominasi Spanyol, ada selingan ancaman dari Swedia, terutama ketika Marcos Llorente mengalihkan tembakan Alexander Isak ke tiang dan ke lengan kiper Unai Simon.

Isak yang berkaki cepat kemudian menemukan Marcus Berg di babak kedua, tetapi striker veteran itu hanya bisa mengecoh dengan putus asa, sangat melegakan Spanyol.

Baca juga: Hasil Akhir Laga Grup A Piala Eropa 2020 Wales 1-1 Swiss: Kieffer Moore Buat Wales Dekati Italia

Pelatih Swedia Janne Andersson mengatakan bahwa dirinya cukup puas dengan penampilan tim, bisa menahan imbang Spanyol yang terkenal ganas di depan gawang.

"Kami menciptakan beberapa peluang dan mereka menciptakan beberapa, jadi secara keseluruhan saya tidak kecewa dengan poin ini. Jika kami ingin meraih poin atau menang melawan tim seperti ini, kami harus bermain seperti ini. ini. Dedikasi yang ditunjukkan para pemain dalam mengimplementasikan rencana permainan kami sangat fantastis," ujarnya.

Baca juga: Belgia Bercokol di Puncak Klasemen Grup B Euro 2020 Setelah Kalahkan Rusia 3-0

Kiper Swedia Robin Olsen menyebutkan bahwa upaya timnya dalam membendung serangan Spanyol sangat luar biasa.

Semua pemain terus berlari meski dalam cuaca panas di Seville dalam mengamankan satu poin.

"Itu adalah upaya tim yang luar biasa. Ini bukan pertandingan terbaik yang kami mainkan dan bukan poin yang paling pantas kami dapatkan, tapi kami berjuang, kami benar-benar berjuang. Menyaksikan dari belakang, betapa kerasnya anak-anak berlari, membuat saya bangga," ujarnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved