PPDB Online

Pemkot Bekasi Upgrade Website Pendaftaran PPDB Online agar Lebih Transparan

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengungkapkan pihaknya memperbaharui website PPDB online agar mudah diakses.

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Valentino Verry
Pemkot Bekasi Upgrade Website Pendaftaran PPDB Online agar Lebih Transparan
Warta Kota/Muh Azzam
Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto bersama Kepala Dinas Pendidikan, TWUP4, Anggota DPRD, ASDA 2, beserta Dinas Kominfo saat uji fitur kesiapan aplikasi PPDB 2021 di ruang rapat kerja Wakil Wali Kota Bekasi.

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat melakukan pembaharuan atau upgrade website http://bekasi.siap-ppdb.com untuk Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online tingkat Sekolah Dasar (SD) Negeri dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri.

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengungkapkan, fitur SIAP PPDB yang baru ini diharapkan mampu menjadi solusi bagi calon peserta terkait birokrasi pendaftaran sekolah.

"Mudah-mudahan proses ini dapat berjalan dengan lancar, sehingga dapat mempermudah birokrasi yang ada, adanya prinsip transparansi, akuntabel dan profesionalitas dari Pemerintah yang pada akhirnya diharapkan mampu untuk menumbuhkan rasa kepercayaan warga masyarakat pada Pemerintah Kota Bekasi," ujar Tri, Minggu (13/6/2021).

Baca juga: Besok PPDB Online SD dan SMP Negeri Kota Bekasi, Berikut Jadwal dan Tata Caranya

Pemerintah Kota Bekasi tentunya akan terus berupaya melakukan inovasi dalam menjawab permasalahan-permasalahan yang ada di Kota Bekasi, termasuk permasalahan yang ada di dunia pendidikan dalam proses PPDB Online.

"Sehingga diharapkan dapat terwujud apa yang menjadi visi misi Kota Bekasi yaitu cerdas, kreatif, maju, sejahtera dan ihsan," terang dia.

Tri mengaku telah melakukan uji fitur kesiapan aplikasi PPDB 2021 bersama Dinas Pendidikan dan Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bekasi.

Diharapkan para calon siswa yang daftar ke SD dan SMP Negeri tidak mengalami kendala dan persoalan dalam PPDB tahun ini.

"Makanya itu semua telah dipersiapkan dengan matang agar proses PPDB berjalan lancar," ujarnya.

Baca juga: VIDEO Sidak PPDB di Kota Depok, Kepala Disdik Jabar Minta Siswa Miskin Jadi Prioritas

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online tingkat Sekolah Dasar (SD) Negeri dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri di Kota Bekasi, Jawa Barat dimulai besok pada Senin (14/6/2021).

Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat telah mempersiapkan agar pelaksanaan PPDB Online berjalan lancar dan tanpa kendara.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Inayatullah mengatakan sistem PPDB tahun ini sedikit berbeda dengan sistem PPDB sebelumnya.

Ada dua fase yang disiapkan oleh Dinas Pendidikan, fase yang pertama Pra Pendaftaran yang dimulai sejak tanggal 14 Juni sampai dengan 30 Juni 2021, tenggang waktu yang diberikan calon peserta untuk verifikasi berkas.

Pendaftaran dilakukan secara online dengan mengakses laman http://bekasi.siap-ppdb.com.

Baca juga: VIDEO Kadisdik Jawa Barat Sidak PPDB Online di SMAN 5 Tambun Selatan Kabupaten Bekasi

"Langkah pertama yang harus dipersiapkan oleh calon peserta ialah, menyiapkan berkas-berkas yang dibutuhkan sebagai sayarat pra pendaftaran, yang kemudian diverifikasi oleh petugas Disdik," kata Inay, pada Minggu (13/6/2021).

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved