Piala Dunia 2022

Deputi Direktur Operasional PT LIB Asep Saputra Jadi Match Commissioner Kualifikasi Piala Dunia 2022

Deputi Direktur Operasional PT LIB, Asep Saputra, jadi match commissioner di beberapa laga kualifikasi Grup D Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Penulis: Sigit Nugroho | Editor: Sigit Nugroho
ligaindonesiabaru.com
Deputi Direktur Operasional PT LIB Asep Saputra jadi match commissioner atau pengawas pertandingan di beberapa pertandingan kualifikasi Grup D Piala Dunia 2022 Zona Asia. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Timnas Indonesia gagal lolos kualifikasi Grup D Piala Dunia 2022 Zona Asia dengan duduk di posisi dasar klasemen dengan raihan satu poin.

Selama fase grup skuad Merah Putih menorehkan satu hasil imbang dan tujuh kali kalah dari delapan laga yang dilakoni.

Walaupun, Indonesia gagal untuk melaju ke babak berikutnya, tetapi ada catatan menarik di balik perhelatan kualifikasi Piala Dunia 2022.

Catatan menarik itu adalah adanya perwakilan dari PT Liga Indonesia Baru yang terlibat di beberapa pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Dia adalah Asep Saputra yang menjabat Deputi Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (PT LIB).

Asep dipercaya FIFA sebagai Match Commissioner atau pengawas pertandingan di beberapa pertandingan kualifikasi Grup D Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Baca juga: Gagal di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Timnas Indonesia Langsung Pulang, Ketum PSSI Segera Evaluasi

Baca juga: Hadapi UEA di Laga Pamungkas Kualifikasi Piala Dunia 2022, Timnas Indonesia Jangan Jadi Lumbung Gol

Baca juga: Hasil Lengkap dan Klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan, Brasil Jauhi Argentina

Empat pertandingan kualifikasi grup D yang dipimpin Asep, yakni pertandingan Palestina melawan Singapura pada Kamis (3/6/2021), Uzbeksitan menghadapi Singapura pada Senin (7/6/2021), Yaman kontra Uzbekistan pada Jumat (11/6/2021), dan Saudi Arabia menghadapi Uzbekistan pada Selasa (15/6/2021).

“Kami bangga dengan apa yang sudah ditunjukkan Asep di pertandingan internasional di bawah FIFA," kata Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita dikutip dari ligaindonesiabaru.com.

"Mudah-mudahan, banyaknya pelajaran penting yang didapatkan dari ajang tersebut. Sehingga, bisa kami terapkan di pertandingan domestik,” ujar Hadian.

"Kami juga berharap, ada karyawan PSSI atau PT LIB lainnya yang bisa terlibat secara langsung di pertandingan internasional. Baik, itu laga resmi di bawah AFC atau FIFA,” ucap Hadian.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved