Breaking News:

Kualifikasi Piala Dunia 2022

Gagal di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Timnas Indonesia Langsung Pulang, Ketum PSSI Segera Evaluasi

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, PSSI bersama pelatih Shin Tae-yong akan melakukan rapat evaluasi usai Timnas Indonesia tiba di Tanah Air.

Editor: Murtopo
PSSI.org
Timnas Indonesia saat menjalani laga terakhir di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan UEA di Dubai, Jumat (11/6/2021) malam. Skuad Garuda menelan kekalahan telak 0-5 atas UEA. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Skuad Garuda akan pulang ke Tanah Air pada Sabtu (12/6/2021) pagi dari Dubai, UEA setelah menjalani serangkaian pertandingan babak kualifikasi Piala Dunia 2022.

Begitu tiba di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, seluruh pemain dan ofisial akan menjalani karantina mandiri selama lima hari di sebuah hotel di Jakarta.

Seperti dilansir laman resmi PSSI, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, PSSI bersama pelatih Shin Tae-yong akan melakukan rapat evaluasi usai Timnas Indonesia tiba di Tanah Air.

“Tentu kami ingin mendengar laporan dari pelatih Shin Tae-yong terkait Timnas Indonesia selama di UEA. Apa saja yang harus dibenahi, apa yang kurangnya , dan apakah ada kendala di tim. Kami juga ingin melihat road map Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia selanjutnya,” ujar Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Baca juga: Hasil Akhir Timnas Indonesia Vs UEA, Tim Garuda Kalah 0-5

Baca juga: Timnas Indonesia Digunduli UEA 5-0, Evan Dimas Trending dan Dibully karena Gagal Cetak Gol Penalti

Seperti diketahui dari delapan pertandingan, Evan Dimas dan kawan-kawan mengalami tujuh kekalahan dan satu kali imbang.

Tim nasional Indonesia kembali harus mengakui kekuatan lawannya di laga terakhir kualifikasi Piala Dunia 2022.

Skuad Garuda kalah dari tuan rumah Uni Emirat Arab (UEA) dengan skor 0-5 lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2022, di Stadion Zabeel, Dubai, Jumat (11/6/2021) malam waktu setempat.

Baca juga: Shin Tae-yong Tak Dampingi Timnas Indonesia Saat Hadapi Uni Emirat Arab, Kena Akumulasi Kartu Kuning

Lima gol kemenangan UEA dicetak oleh Ali Mabkhout menit ke-22 dan 49’, Fabio De Lima 28’ dan 55’, serta Sebastian Tagliabue 86’. 

Pada pertandingan ini Evan Dimas nyaris mencetak gol lewat sepakan penalti di pertengahan babak pertama. Namun tendangannya masih bisa ditepis kiper UEA, Ali Khaseif.  

Dengan hasil ini Indonesia menjadi juru kunci di Grup G dengan torehan satu poin.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved