Breaking News:

Berita nasional

Seknas Jokowi Gelar Rapimnas, Persiapkan Munas Pertama

Salah satu agenda penting yang dibahas adalah soal pelaksanaan musyawarah Nasional (Munas) pertama Seknas Jokowi

Editor: Bambang Putranto
Tribunnews.com/Arif Wicaksono
Spanduk Seknas Jokowi di Bundaran HI. 

Wartakotalive.com, Jakarta - Sekretariat Nasional (Seknas) Jokowi sebagai organisasi relawan Jokowi terus bergerak untuk berbenah diri mengikuti perkembangan politik kekinian di tengah pandemi Covid-19 demi terwujudnya program Presiden Jokowi-Wakil Presiden KH. Ma'ruf Amin.

Melalui Dewan Pimpinan Nasional (DPN), Seknas Jokowi menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang dibuka oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Sabtu (12/6/2021).

Salah satu agenda penting yang dibahas adalah soal pelaksanaan musyawarah Nasional (Munas) pertama Seknas Jokowi.

Munas direncanakan akan di gelar tahun ini juga.

"Agenda nasional Seknas Jokowi tahun 2021 ini adalah Rapimnas. Tidak ada agenda lain selain Rapimnas", ujar Sekjen Seknas, Dedy Mawardi, di acara Rapimnas.

Wakil Ketua umum Seknas Jokowi, Rambun Tjajo menjelaskan Rapimnas tahun 2021 ini tujuannya untuk membangun konsolidasi dan soliditas organisasi pasca Pilpres 2019.

Konsolidasi dan soliditas ini penting dibangun untuk meneruskan langkah Seknas terakhir yakni membantu Pemerintah mengatasi pandemi covid 19 serta membantu rakyat untuk bangkit secara ekonomi di tengah pandemi.

“Rapimnas lebih tepat untuk konsolidasi, menyatukan kembali visi dan misi serta evaluasi organisasi kedepan menuju tahun 2024, ucapnya.

Rapimnas Seknas Jokowi tahun 2021 dibuka oleh Presiden Joko Widodo melalui virtual dari Istana Negara.

Presiden dalam arahannya kepada peserta minta agar organ relawan Seknas Jokowi tidak terburu-buru menentukan sikap menuju tahun 2024.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved