Breaking News:

Euro 2020

Euro 2020, Main di Kandang Sendiri Denmark Tak Ingin Dipermalukan Finlandia

Denmark tercatat tidak pernah kalah dalam 21 pertandingan kandang melawan Finlandia sejak 1949

Penulis: Murtopo | Editor: Murtopo
uefa.com
Pelatih Denmark Kasper Hjulmand mengatakan timnya tak boleh kalah melawan Finlandia di laga awal Babak penyisihan Grup B Euro 2020 

WARTAKOTALIVE.COM -- Pertandingan Grup B Euro 2020 antara Denmark vs Finlandia bakal digelar di Parken Stadium, Kopenhagen, pada Sabtu (12/6/2021) malam.

Denmark menjadi tuan rumah pertandingan final turnamen pertama mereka, dan akan dihadiri oleh para penggemar yang dapat kembali ke Parken Stadium untuk pertama kalinya sejak 2019.

Keuntungan kandang mungkin menjadi faktor saat Denmark menyambut Finlandia.

Seperti dilansir dari situs uefa.com, Denmark tercatat tidak pernah kalah dalam 21 pertandingan kandang melawan Finlandia sejak 1949 (18 kali menang dan3 kali seri) dan merasa percaya diri saat mereka memulai kampanye Euro kesembilan mereka.

Baca juga: Sedang Berlangsung Turki vs Italia, Pertahanan Turki Terkepung Habis, Namun Belum Ada Gol

Baca juga: Hasil Akhir Timnas Indonesia Vs UEA, Tim Garuda Kalah 0-5

Atas dasar hasil baik tersebut, tampaknya pelatih Denmark Kasper Hjulmand tak ingin dipermalukan Finlandia di hadapan publik sendiri,

Kasper Hjulmand mengatakan timnya tidak boleh keluar dan kalah dari pertandingan karena tidak cukup siap untuk menghadapi kekalahan di awal.

"Kami tidak boleh keluar dan kalah dalam pertandingan karena kami tidak cukup siap. Kami tidak boleh kalah karena kami tidak menginginkannya lebih dari lawan kami. Dan kami tidak boleh kalah karena kami tidak memainkan yang terbaik. Kami harus meninggalkan segalanya di lapangan dan melakukan semua yang kami bisa untuk menang," ujarnya.

Sementara itu bagi tim pemula Finlandia, ini akan menjadi penampilan perdana mereka di Piala Eropa.

Finlandia berhasil menembus putaran final Euro 2020 setelah menunjukkan penampilan impresif selama babak kualifikasi.

Baca juga: Euro 2020, Mengintip Kekuatan Timnas Belgia yang Memiliki Segudang Pemain Bintang

Meskipun tim Finlandia baru di Euro 2020 tetapi apa pun peluang yang dihadapi mereka, tim besutan Markku Kanerva tahu bahwa tidak ada tim Euro yang tidak terkalahkan.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved