Breaking News:

Daftar Sembilan Kota yang Bisa Menggunakan Jaringan 5G Telkomsel

Telkomsel meluncurkan jaringan 5G di lima kota secara serentak. Total ada sembilan kota yang sudah bisa menggunakan jaringan 5G Telkomsel.

Editor: Eko Priyono
Dokumen Telkomsel
Dir Penataan Sumber Daya Kominfo RI Denny Setiawan (dari kiri ke kanan), Bupati Bandung Dadang Supriatna, Rektor Telkom University Prof Dr Adiwijaya, Direktur HCM Telkomsel R Muharam Perbawamukti, Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana, dan EVP West Area Sales Telkomsel Gilang Prasetya saat peluncuran 5G di Telkom University, Bandung, Jawa Barat, Senin (7/6/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, PALMERAH - Demi memperkuat ekosistem 5G lintas sektor di Indonesia, Telkomsel kembali meluncurkan jaringan 5G di lima kota secara serentak. Total ada sembilan kota yang sudah bisa menggunakan jaringan 5G Telkomsel.

Sejak diresmikan di Indonesia pada 27 Mei 2021, ada empat kota berjaringan 5G Telkomsel yakni Jakarta, Medan, Surakarta, dan Balikpapan.

Senin (7/6/2021) lalu, Telkomsel memperluas jangkauan 5G dengan meluncurkan Telkomsel 5G serentak di lima kota yakni Surabaya, Makassar, Bandung, Batam, serta Denpasar.

Peluncuran dilakukan di Telkom University, Bandung, Jawa Barat. Total sudah ada sembilan kota berjaringan Telkomsel 5G. Telkomsel menjadi operator telekomunikasi pertama yang menyediakan layanan 5G di Indonesia.

Direktur Human Capital Management Telkomsel R Muharam Perbawamukti mengatakan perluasan layanan Telkomsel 5G secara bertahap turut mendorong penguatan ekosistem digital lintas sektor dengan menghadirkan solusi gaya hidup digital.

"Hadirnya layanan Telkomsel 5G di lima kota ini akan mendorong keterbukaan peluang-peluang yang lebih luas lagi untuk segala kemungkinan, termasuk dalam hal pemberdayaan masyarakat dan transformasi sektor industri," kata Muharam kepada Warta Kota melalui keterangan pers.

"Kami secara bertahap akan mengembangkan solusi digital melalui layanan 5G dengan kualitas terbaik, jaringan berkecepatan tinggi, dan latensi rendah. Kami juga mendorong kolaborasi antarpemangku kepentingan yang memiliki tujuan kuat dalam melakukan transformasi digital untuk mendukung aktivitas keseharian," sambungnya.

Muharam menyatakan Telkomsel berkomitmen agar jaringan 5G tersedia untuk semua orang di Indonesia, baik untuk segmen konsumen, pemerintah, akademisi, pun industri.

Menurutnya, kehadiran jaringan Telkomsel 5G bakal meningkatkan kapabilitas digital nasional dengan memajukan sektor-sektor unggulan di kota-kota tersebut. Salah satunya sektor pariwisata dengan diversifikasi layanan dan jasa melalui optimalisasi teknologi digital.

Di sektor pendidikan, lanjut Muharam, akan menunjang upaya pengembangan riset yang terukur dan tepat.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved