Breaking News:

Berita Video

VIDEO Tuntut Pembebasan Habib Rizieq, PA 212 Bogor  Audiensi dengan Forkopimda Kabupaten Bogor

"Kita ingin menuntut pembebasan Habib Rizieq dan para ulama lainnya yang persidangannya sedang berlangsung di PN Jakarta Timur," lanjutnya.

WARTAKOTALIVE.COM, CIBINONG - Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) Bogor Raya melakukan audiensi ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bogor pada Kamis (10/6/2021).

Mereka menuntut pembebasan bagi Habib Rizieq Shihab yang saat ini sedang menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur dalam kasus pelanggaran protokol kesehatan.

"Kehadiran kami di sini dalam rangka audiensi dengan DPRD, Kapolres, Dandim, Ketua PN Cibinong, Kejari Cibinong dan para ketua fraksi DPRD Kabupaten Bogor," kata Endy KH, Ketua Dewan Tanfidzi PA 212 Kabupaten Bogor di Cibinong, Kamis (10/6/2021).

"Kita ingin menuntut pembebasan Habib Rizieq dan para ulama lainnya yang persidangannya sedang berlangsung di PN Jakarta Timur," lanjutnya.

Endy melihat ada diskrimasi dan ketidakadilan hukum dalam kasus Habib Rizieq Shiab. Pasanya, ada pelanggar prokes yang diadili dan ada yang tidak diadili.

"Kami meminta agar keadilan di negeri ini ditegakkan," ujar Endy

Menurut dia, kasus yang menjerat Habib Rizieq sebenarnya hanya pelanggaran protokol kesehatan, bukan kejahatan.

"Di DKI Jakarta, pelanggaran protokol kesehatan sudah didenda dan sudah selesai," imbuhnya.

Sementara di Megamendung, lanjut Endy, kasus prokes disematkan dengan pasal KUHP tentang penghasutan.

"Sementara kita lihat penghasutan ini tidak jelas. Siapa yang dihasut, apa hasutannya dan setelah penghasutan tidak terjadi apa-apa," tuturnya.

Halaman
12
Penulis: Hironimus Rama
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved