Breaking News:

Berita Jakarta

Sempat Alami Gangguan, Gojek Bantah Aplikasinya Down Gegara Promo McD BTS Meal

Dalam laporan aplikasi kemitraan GoBiz, fitur bisnis merchant Gojek, yang digunakan McDonald's mengalami error akibat lonjakan pesanan BTS Meal.

Editor: Hertanto Soebijoto
Wartakotalive/Angga Bhagya Nugraha
Pengemudi ojek online antre untuk memesan paket BTS Meal yang dipesan warga melalui aplikasi online di McDonalds Raden Saleh, Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (9/6/2021). Antrean membludaknya itu diduga imbas dari mulai berlakunya pemesanan menu edisi spesial BTS Meal yang hanya dapat dipesan melalui layanan delivery dan drive thru. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Heboh promo dari restoran cepat saji McDonald's BTS Meal membuat orderan di sejumlah aplikasi pesan makanan online meledak.

Bahkan aplikasi milik PT Karya Anak Bangsa atau Gojek dikabarkan sempat error selama masa pemesanan promo makanan cepat saji yang mengendorse BTS.

Dalam laporan aplikasi kemitraan GoBiz, fitur bisnis merchant Gojek, yang digunakan oleh McDonald's mengalami gangguan (error) akibat lonjakan pesanan BTS Meal.

Aparat dari tiga pilar menyambangi McDonalds Fatmawati, Cilandak, Jakarta Selatan pada Rabu (9/6/2021). Pihak manajemen McDonalds diminta menerapkan protokol kesehatan atas membludaknya antrean pengemudi ojek online imbas promo BTS Meal.
Aparat dari tiga pilar menyambangi McDonalds Fatmawati, Cilandak, Jakarta Selatan pada Rabu (9/6/2021). Pihak manajemen McDonalds diminta menerapkan protokol kesehatan atas membludaknya antrean pengemudi ojek online imbas promo BTS Meal. (Warta Kota)

Penyebab aplikasi kemitraan Gojek yang digunakan McDonald's diduga mengalami gangguan lantaran membludkanya pesanan.

Hal itu menyebabkan antrean pemesanan menu BTS Meal menumpuk di sejumlah gerai McDonald's di Jakarta hingga di luar kota seperti Medan, Jogja, dan Surabaya.

Pihak Gojek menyatakan bahwa selama pemesanan saat promo BTS Meal berlangsung, aplikasi tersebut tidak mengalami gangguan seperti yang dikeluhkan mitra pengemudi.

Baca juga: BTS Meal Viral di Medsos, Berikut Ini Daftar Lokasi McDonalds yang Ditutup Satpol PP DKI Jakarta

Baca juga: Satpol PP DKI Jakarta Tutup 32 Gerai McDonalds Dampak Kerumunan Pembeli BTS Meal

"Dapat kami sampaikan bahwa aplikasi Gojek dan GoBiz (aplikasi merchant) berjalan normal dan tidak mengalami error seperti yang dilaporkan," ujar VP Corporate Affairs Food & Grocery Gojek, Rosel Lavina kepada dalam keterangannya, Rabu (9/6/2021).

Pihak Gojek menjelaskan, tingginya animo masyarakat terutama fans Boyband BTS yakni Army terhadap menu BTS Meal, menyebabkan adanya tambahan atau jeda waktu tunggu dari pesanan biasanya.

Sejumlah netizen mengeluhkan aplikasi Gojek melalui layanan pesan makanan GoFood dilaporkan error. Jagat Twitter pun dipenuhi beberapa keluhan oleh salah satu pengguna fitur GoFood bernama Aprilia Handayani.

"harus direfresh berulang2 untuk order BTS Meal, saking banyaknya order di GoFood. Semangat abang ojol," tulisnya di akun @aprlhndyn, Rabu (9/6/2021)

Baca juga: BTS Meal McDonalds Tersedia hingga Sebulan Ini, Bisa Pesan Lewat Online

Ia mengaku driver yang hendak memesan dan mengantar pesanan dilaporkan telah terjadi gangguan pada apliklasi Gojek yang digunakan McDonald's untuk mengkonfirmasi pesanannya.

Tak hanya itu, saat memesan menu BTS Meal melalui GoFood, beberapa pengguna harus me-refresh aplikasi berkali-kali hingga menu itu muncul di layar.

Promo BTS Meal yang digelar McDonald's pun menimbulkan antrean dan kerumunan panjang di beberapa gerai. Menu BTS Meal dapat diorder di beberapa aplikasi lainnya yakni GrabFood dan Shopee Food. (Fandi Permana)

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved