Timnas Indonesia

Kalah 0-4 dari Vietnam, Pelatih Timnas Shin Tae-yong Yakin Sepak Bola Indonesia Masih Punya Harapan

Usai takluk 0-4 dari Vietnam, Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, yakin anak asuhnya bisa semakin baik di masa mendatang.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Sigit Nugroho
pssi.org
Pelatih Timnas Indonesia asal Korea Selatan, Shin Tae-yong mengungkapkan dua kekurangan dari pemain timnas yang akan berlaga di kualifikasi Piala Dunia 2022 grup G Zona Asia di Dubai, UEA 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Timnas Indonesia kalah 0-4 dari Timnas Vietnam pada laga lanjutan kualifikasi Grup G Piala Dunia 2022 Zona Asia di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, Senin (7/6/2021) pukul 23.45 WIB.

Empat gol Vietnam dicetak oleh Nguyen Tien Linh pada menit ke-51, Nguyen Quang Hai di menit ke-62, Nguyen Cong Phuong di menit ke-67, dan Vu Van Thanh pada menit ke-74.

Itu menjadi kekalahan kali kedua bagi skuad Merah Putih saat bertemu Vietnam.

Pada pertemuan pertama, Indonesia takluk dengan skor 1-3 saat bertanding di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta.

Sementara itu, kemenangan ini membuat Vietnam tetap bertengger di puncak Grup G dan memperbesar khans lolos ke babak kualifikasi Piala Dunia 2022 selanjutnya semakin terbuka lebar.

Di laga sebelumnya, Indonesia berhasil mengimbangi Timnas Thailand 2-2 pada laga lanjutan kualifikasi Grup G Piala Dunia 2022, Jumat (4/6/2021).

Meski kalah, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong tetap mengapresiasi para pemainnya yang terus bekerja keras hingga akhir pertandingan.

Shin Tae-yong pun meyakini skuadnya akan semakin apik ke depannya.

"Saya melihat kemampuan mereka itu tinggi sekali. Saya ucapkan terima kasih kepada pemain, karena secara mental pemain sudah mau bekerja keras. Ini sangat mengejutkan dan ada sebuah harapan untuk sepak bola Indonesia,” kata Shin Tae-yong seusai laga.

Usai kalah dari Vietnam, Indonesia masih menyisakan satu pertandingan lagi yakni menghadapi Uni Emirat Arab, Jumat (11/6/2021).

Indonesia memang sudah tak ada pengaruh apa pun di ajang ini, akan tetapi hasil positif nanti setidaknya bisa memperbaiki peringkat Indonesia. yang kini berada pada urutan ke-173 di FIFA.

Sementara itu, kemenangan atas Indonesia membuat kans Vietnam lolos ke babak selanjutnya semakin terbuka.

Vietnam yang kini berada di puncak grup G dengan torehan 14 poin tinggal menyisakan dua laga, yaitu menghadapi Malaysia dan Uni Emirat Arab.

Kritisi Wasit

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved