Breaking News:

PPDB DKI Jakarta

Irwandi Tinjau Hari Pertama Pendaftaran PPDB DKI Jakarta Tahun 2021

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi meninjau proses hari pertama PPDB tahun 2021 di dua lokasi sekolah, Senin (7/6/2021).

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Valentino Verry
Istimewa
Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi meninjau proses hari pertama pendaftaran penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun 2021 di dua lokasi sekolah di Jakarta Pusat, Senin (7/6). Dalam pemantauan itu, Irwandi ingin memastikan kelancaran dan protokol kesehatan yang diterapkan di sekolah. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi meninjau proses hari pertama pendaftaran penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun 2021 di dua lokasi sekolah di Jakarta Pusat, Senin (7/6).

Dalam pemantauan itu, Irwandi ingin memastikan kelancaran dan protokol kesehatan yang diterapkan di sekolah di hari pertama pendaftaran PPDB DKI Jakarta tahun 2021 itu.

"Kita hari ini monitor PPDB tadi pertama kita ke SMK 27 Jakarta dan sekarang di SMA 30 Jakarta. Kita melihat pendaftaran PPDB ini jangan sampai ada kluster," kata Irwandi di Cempaka Putih, Senin (7/6/2021).

Baca juga: Jadwal Lengkap PPDB DKI Jakarta untuk SD Dimulai 7 Juni, Cek Cara Aktivasi Token

Baca juga: Jangan Sampai Terjadi Kesalahan Saat Pelaksanaan, Pra-pendaftaran PPDB Kota Bekasi Diundur 14 Juni

Meski proses pendaftaran PPDB DKI Jakarta berjalan secara online, namun sebagai bentuk layanan juga disediakan posko PPDB yang digelar di sekolah.

Hanya saja tentu layanan di sekolah wajib mematuhi protokol kesehatan.

"Tadi juga kita lihat bagaimana prosesnya. Dari masuk, haru cuci tangan dulu, masuk jalur yang telah ditentukan. Tempat duduknya juga sudah di atur, pelayanan juga memakai batas antara operator dengan warga," katanya.

Dikatakan Irwandi sosialisasi PPDB ini sudah disosialisasikan ke masyarakat, sehingga ia meyakini masyarakat pun sudah paham akan proses alur PPDB 2021 ini dan minim akan keluhan.

"Kita harapkan ini di hari pertama jalur prestasi ini yang akan dibuka hingga tanggal 9 Juni 2021. Lalu nanti akan disambung lagi dengan zonasi. Pendaftaran pun juga berbasis online," ujarnya.

Sedangkan Kasudin Pendidikan II, Uripasih mengatakan jika hari ini merupakan pendapat PPDB melalui jalur prestasi yang akan berlangsung hingga tanggal 9 Juni 2021 mendatang.

Baca juga: Pra Pendaftaran PPDB DKI Jakarta Ditutup Hari Ini, Info Lengkap Jadwal PPDB Online

Baca juga: PPDB Kota Tangerang Jejang SD SMP Segera Dibuka, Simak Cara Daftar dan Jumlah Kuota Tiap Jalur

"Hari itu jalur prestasi. Nanti baru dilanjutkan Afirmasi, zonasi lalu surat tugas orangtua. Kita juga melakukan pendaftaran secara online," kata Uripasih.

Dikatakan Uripasih masyarakat yang akan mendaftar bisa langsung melalui Sidanira-jakarta.go.id/prapendaftaran. Lalu mengisi formulir yang ada dan melengkapi dokumen yang telah ditentukan.

Setelah itu bisa langsung melakukan pendaftaran di PPDB-jakarta.go.id. Selanjutnya melakukannya pengajuan sesuai jejang. Setelah itu bisa langsung mengaktifkan pin, dan memilih sekolah sesuai tujuan.

"Nah di prestasi ini nanti akan muncul di web Sidanira. Setelah masuk ke akun. Jadi rapot dari sementara satu sampai lima itu akan muncul. Ada juga prestasi non akademis, misalnya ketua osis, pmr, atau juga olimpiade sains itu juga bisa," ucapnya.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved