Berita Video

VIDEO Doa Bersama dan Tabur Bunga Digelar di JICT, 40 Hari Gugurnya Patriot KRI Nanggala

Doa bersama yang digelar di dermaga JICT juga dihadiri oleh lintas agama sebagai bentuk penghormatan atas gugurnya 53 awak Kapal selam KRI Nanggala

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Ahmad Sabran

WARTAKOTALIVE.COM,TANJUNG PRIOK- 40 hari gugurnya patriot KRI Nanggala 402, Lantamal III bersama Forkopimko Jakarta Utara dan Insan Maritim Instansi wilayah Pelabuhan Tanjung Priok melaksanakan doa bersama.

Doa bersama yang digelar di dermaga JICT juga dihadiri oleh lintas agama sebagai bentuk penghormatan atas gugurnya 53 awak Kapal selam KRI Nanggala 402. Tak hanya doa bersama, kegiatan tabur bunga pun juga dilakukan. 

Komandan Lantamal III Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P mengatakan jika  kegiatan ini merupakan bentuk penghormatan atas gugurnya 53 Prajurit terbaik Bangsa, Kesatria KRI Nanggala 402 yang dinyatakan tenggelam pada tanggal 25 April 2021 di perairan Utara Bali.

"Ini sekaligus menghormati jasa jasa para pahlawan  dan terkait gugurnua 53 prajurit TNI, prajurit terbaik bangsa KRI Nanggala 402 yang telah gugur pada tanggal 25 April 2021," kata Umar Farouq Dalam sambutannya, Kamis (3/6/2021).

Dikatakan Umar 53 prajurit terbaik bangsa KRI Nanggala 402 itu gugur saat tengah menjalankan tugas negara. Sehingga sebagai wujud penghormatan dan penghargaan serta rasa empati atas gugurnya Prajurit terbaik itu terhadap keluarga dilakukan doa bersama.

"Kami melakukan doa bersama untuk mengenang 40 hari gugurnya patriot KRI Nanggala di dermaga JICT II Tanjung Priok Jakarta Utara," katanya.

Dirinya mengharapkan dengan acara ini dapat meningkatkan tali silaturahmi antara TNI AL dalam hal ini Lantamal III dengan Forkopimko Jakarta Utara dan Insan Maritim Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

"Kami harapkan ini dapat menanamkan semangat kepahlawanan dan memupuknrasa cinta tanah air serta menumbuhkan rasa kepedulian agar dapat meneladani dan mengamalkan nilai-nilai luhur yang diwariskan oleh para Pahlawan yang telah mendahului kita," ucapnya. (JOS).

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved