Breaking News:

Ultimatum Mola TV: Pelanggaran Hak Siar Euro 2020 akan Diproses Hukum, Tak Ada Istilah Maaf!

Pengelola Mola TV mengultimatum siapa saja yang melanggar hak siar Euro 2020 akan ditindak sesuai haknya selaku satu-satunya pemegang hak siar. 

Penulis: Rafzanjani Simanjorang | Editor: Max Agung Pribadi
Warta Kota/Rafzanjani Simanjorang
Sosialisasi hak siar Euro 2020 oleh Mola TV di Jakarta, Kamis (3/6/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pengelola Mola TV mengultimatum siapa saja yang melanggar hak siar Euro 2020 akan ditindak sesuai aturan yang berlaku.

PT Global Media Visual-Mola akan menggunakan sepenuhnya hak sebagai satu-satunya pemegang hak siar, jika mendapati pelanggaran pada pergelaran Euro 2020 yang ditayangkan mulai 12 Juni hingga 12 Juli (waktu Indonesia) mendatang.

Ketegasan Mola TV selaku pemegang tunggal hak siar Euro 2020 membuat tak akan ada istilah "maaf, perkara selesai" jika terdapat pelanggaran hak siar.

Baca juga: Bek Persita Tangerang Herwin Tri Saputra Jagokan Timnas Prancis di Euro 2020

Elsiana, selaku kuasa hukum Mola mengatakan, sesuai dengan UU Hak Cipta, denda dan sanksi berat siap menanti pelanggar-pelanggar hak siar nantinya.

Sesuai aturan, hukuman paling lama 10 tahun penjara atau denda Rp 4 miliar menanti para pelanggar.

Ariel dari pihak legal Mola TV menjelaskan pihaknya telah memiliki tim-tim untuk memantau, mengawasi pelanggar-pelanggar hak siar saat Euro 2020 berlangsung.

Baca juga: Euro 2020 Digelar, Kadispora Bogor Yakin Inggris Juara Karena Hal Ini

"Kami selaku pemegang lisensi resmi, sesuai dengan aturan di hukum, kami akan menggunakan hak kami. Kami akan tindak sepenuhnya pelanggaran baik website ilegal maupun di khalayak umum, dimana kegiatan nonton bareng tanpa izin di tempat umum," ujarnya kepada Warta Kota, Kamis (3/6/2021).

Ariel menjelaskan timnya bahkan telah memiliki rencana untuk menjemput langsung para pelanggar, tak hanya di Jakarta bahkan seluruh wilayah Indonesia.

Ariel menjelaskan, agar lebih nyaman menikmati pergelaran Euro 2020, Mola TV tetap membuka ruang untuk bekerja sama secara resmi. 

Baca juga: Gustur Cahyo Putro Jadikan Seluruh Laga Euro 2020 Sebagai Pelecut Motivasi

Mola TV sendiri telah bekerja sama dengan MIX, Mitra Media Integrasi, selaku patner resmi mola.

Mola pun menghimbau kepada seluruh pelaku usaha area publik, komersil maupun pihak lainnya yang hendak menyaksikan bersama penayangan UEFA EURO agar dapat melakukan registrasi dan kerjasama dengan Mola melalui patner resmi yang ditunjuk Mola, yakni PT Mitra Media Integrasi (MIX), yang dapat dihubungi melalui email, info@molalivearena.com.

"Tim kami bekerja optimal untuk mengawasi itu semua. Jadi untuk kenyamanan, mari bekerjasama dengan resmi, dan tidak melakukan pelanggaran. Karena kami akan mengupayakan hukum maksimal kepada pelanggar-pelanggar," sambungnya. 

 
 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved