Breaking News:

Euro 2020 Digelar, Kadispora Bogor Yakin Inggris Juara Karena Hal Ini

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bogor Herry Karnadi menjagokan Inggris jadi kampiun Euro 2020 yang dinanti jutaan penggemar sepak bola di dunia.

Penulis: Yudistira Wanne | Editor: Max Agung Pribadi
Warta Kota/Yudistira Wane
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Bogor Herry Karnadi menjagokan Inggris jadi juara Euro 2020. 

WARTAKOTALIVE.COM, BOGOR TENGAH - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Bogor, Herry Karnadi turut bersuara jelang penyelenggaraan Euro 2020.

Herry mengatakan, perhelatan Euro memang selalu ditunggu bagi para pencinta sepak bola diberbagai negara belahan dunia.

Menurutnya, kejuaraan Euro menjadi ajang paling bergengsi di daratan Eropa, di mana negara-negara Eropa memiliki banyak pesepak bola yang bersinar dan dikenal secara luas.

Baca juga: Gustur Cahyo Putro Jadikan Seluruh Laga Euro 2020 Sebagai Pelecut Motivasi

Dalam Euro 2020, Herry menilai bahwa kejuaraan kali ini sebenarnya berpihak kepada Timnas Inggris, asalkan tim tersebut dapat memanfaatkan momentum suksesnya dua klub Inggris yang menjadi raja Eropa lantaran menguasai Liga Champions 2021, di mana Chelsea dan Manchester City berada hingga laga puncak.

"Inggris lagi bagus, terlebih dua klubnya Chelsea dan Manchester City tampil sebagai finalis Liga Champions, sebenarnya ini momentum bagus dan harus dimanfaatkan oleh Timnas Inggris," ujarnya, Rabu (2/6/2021).

"Tapi di sisi lain, Timnas Inggris selalu dihantui bayang-bayang kegagalan jika tampil diajang kompetisi antar negara, di mana diketahui Timnas Inggris belum pernah tampil sampai partai puncak, ini yang sedikit menjadi beban," tambahnya.

Baca juga: Eden Hazard Dipanggil Timnas Belgia Euro 2020, Pelatih Klaim Hazard Tak Perlu Pulih 100 Persen

Lebih lanjut, Herry juga menilai bahwa Timnas Portugal akan tampil all out, mengingat mereka tampil dengan status juara bertahan.

Kendati demikian, Herry menganggap langkah Timnas Portugal akan sedikit berat lantaran era keemasan salah satu pemain andalannya yakni Cristiano Ronaldo perlahan meredup.

"Portugal juga punya pemain bagus, masih ada Ronaldo dan Bruno Fernades, Timnas Portugal juga sebagai juara bertahan Piala Eropa 2016, tapi era keemasan Ronaldo sepertinya mulai memudar seiring bertambahnya usia," paparnya.

Baca juga: Prancis Resmi Umumkan 26 Pemain untuk Euro 2020, Benzema Senang Dipanggil Lagi Nomor Punggung 19

"Pemain Timnas Portugal pasti akan tampil maksimal disetiap laga, tapi mereka juga sepertinya tampil tertekan dan memiliki beban dalam ajang Euro 2020 kali ini," tambahnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved