Breaking News:

Hasil Tes Swab 51 Warga Positif Covid-19 Usai Lebaran, RT 03 Kelurahan Cilangkap Mikro Lockdown

Tak ayal, segala mobilitas masyarakat pun untuk sementara dikurangi termasuk pengecekan suhu tubuh bagi warga yang keluar masuk wilayah.

Editor: Dedy
TRIBUNJAKARTA.COM/NUR INDAH FARRAH AUDINA
Swab test antigen dan PCR test masal warga di RT 03 RW 03 Kelurahan Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (20/5/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, CIPAYUNG --- Pasca Idul Fitri 1442 Hijriah, angka kasus aktif di RT 03 RW 03 Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, melonjak pesat.

Berangkat dari kenyataan tersebut, aparat kepolisian Polrestro Jakarta Timur bersama Polsek Cipayung menggelar swab test antigen gratis secara door to door dan PCR test masal.

"Dari 3T yang kita lakukan ada 51 warga yang terpapar Covid-19. Warga ini tersebar di 16 rumah. Tadi telah dilakukan swab antigen secara door to door dan ada PCR test juga," kata Kapolrestro Jakarta Timur, Kombes Pol Erwin Kurniawan, Kamis (20/5/2021) seperti dilansir TribunJakarta.com.

Berstatus zona merah, lokasi tersebut telah menerapkan mikro lockdown.

Tak ayal, segala mobilitas masyarakat pun untuk sementara dikurangi termasuk pengecekan suhu tubuh bagi warga yang keluar masuk wilayah.

Selain itu, warung hingga tempat ibadah ditutup sementara.

"Wilayah ini masuk dalam zona merah. Sehingga tiap warga diminta untuk mengurangi mobilitasnya. Nantinya aparat kepolisian, TNI dan Satgas Covid-19 akan berkolaborasi selama penerapan mikro lockdown," tandasnya

Camat Cipayung, Fajar Eko Satriyo mengungkapkan penerapan mikro lockdown lantaran ditemukan banyaknya kasus positif di wilayah tersebut.

"RT 03 RW 03 karena ada kasus positif yang banyak di sini. Kemungkinan ini dari silaturahmi saat Hari Raya Idul Fitri. Lantaran ada satu dua warga yang bergejala dan tidak diketahui, karena rumahnya padat satu keluarga besar sehingga kasus ini positif menyebar," kata Camat Cipayung, Fajar Eko Satriyo di lokasi, Kamis (20/5/2021).

Berdasar data sementara, sebanyak 51 warga di 16 rumah positif Covid-19.

Sehingga penerapan mikro lockdown mulai diberlakukan ketat mulai hari ini.

Mulai dari pengecekan suhu tubuh kepada warga yang keluar masuk hingga penutupan sementara sejumlah tempat, seperti warung dan rumah ibadah.

"Berdasarkan data sementara yang kami terima ada 51 warga yang positif. Jumlah rumah terakhir ada 16 rumah. Kami nyatakan ini zona merah Covid-19," katanya.

"Ini sudah di lockdown, warung hingga masjid ditutup sementara mulai hari ini. Ini juga akan diawasi Satgas Covid-19. Ini kolaborasi dengan TNI Polri untuk sweping dan cek suhu tubuh untuk warga yang keluar masuk," tandasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved