Breaking News:

Spain Masters 2021

Putri Kusuma Wardani Harus Berhadapan Dengan Ruselli Hartawan di Babak Kedua

Putri berhasil merebut kemenangan atas wakil Irlandia, Sara Boyle 21-6, 21-11 sedangkan Ruselli menang bye

Editor: Umar Widodo
Humas PBSI
Putri Kusuma Wardani lolos ke babak kedua Spain Masters setelah mengalahkan wakil Irlandia, Sara Boyle 21-6, 21-11 dan akan bertemu rekan senegaranya Ruselli Hartawan 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pertandingan sarat gengsi antara dua tunggal putri Indonesia akan tercipta di babak 16 besar ajang bulutangkis Spain Masters 2021. Putri Kusuma Wardani melawan Ruselli Hartawan.

Hal ini dipastikan usai Putri berhasil merebut kemenangan atas wakil Irlandia, Sara Boyle 21-6, 21-11 di babak 32 besar, Rabu (19/5/2021).

"Hari ini saya sudah menemukan ritme permainan yang saya inginkan. Tapi masih harus lebih enakin lagi di beberapa pukulan biar lebih masuk ke pola saya," kata Putri.

"Saya besok mau main nothing to lose saja. Berusaha mengeluarkan permainan bagus dan terbaik. Tidak mau memikirkan soal menang kalah," tambahnya.

Ruselli Hartawan menang bye di babak pertama Spain Masters dan akan bertemu rekannya pelatnas Putri Kusuma Wardani
Ruselli Hartawan menang bye di babak pertama Spain Masters dan akan bertemu rekannya pelatnas Putri Kusuma Wardani (Humas PBSI)

Dihubungi di tempat terpisah, Ruselli Hartawan yang memastikan diri ke babak 16 besar tanpa berkeringat karena mendapat bye, mengatakan tidak ada persiapan khusus untuk melawan juniornya itu.

"Persiapan sama sebenarnya seperti lawan-lawan yang biasanya. Paling disiapkan pikiran dan fokusnya sih," ungkap pemain berperingkat 42 dunia tersebut.

Baca juga: Pebulu Tangkis Tungal Putri Muda Indonesia Putri Kusuma Wardani Sangat Mengidolakan Carolina Marin

Baca juga: Yoppy Rosimin Ketua PB Djarum Mengirimkan 17 Atletnya ke 4 Turnamen Bulu Tangkis di Eropa

Baca juga: Ketum PP PBSI Agung Firman Sampurna: Kemajuan Bulu Tangkis Membutuhkan Dukungan dari Banyak Pihak

"Mendapat bye di babak pertama sebenarnya ada untungnya dan ada ruginya. Untungnya bisa menghemat tenaga tapi ruginya harus kembali beradaptasi dengan lapangan. Jadi besok saya harus cepat adaptasi lagi," sebut Ruselli.

"Putri mungkin punya keuntungan karena sudah mencoba lapangan hari ini, tapi saya juga sudah siap untuk pertandingan ini," tutup Ruselli.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved