Breaking News:

Satu dari Tujuh Pemudik Positif Covid Saat Tes Swab di Perbatasan Bekasi-Karawang Karyawan di Jaksel

Alamsyah melanjutkan, bagi mereka yang positif Corona langsung dibawa ke tempat isolasi terpusat di Hotel Ibis dan (Hotel) Citra Inn Cikarang.

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Dedy
Warta Kota/Muhammad Azzam
Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi Penanaganan Covid-19 Kabupaten Bekasi (Pikokabsi), dr. AlamsyahAlamsyah mengatakan bagi mereka yang positif Corona langsung dibawa ke tempat isolasi terpusat di Hotel Ibis dan (Hotel) Citra Inn Cikarang.. 

WARTAKOTALIVE.COM, CIKARANG --- Pihak Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi, menyatakan ada satu orang pemudik positif Covid-19 pada kegiatan pemeriksaan Swab Test di pos penyekatan Jalan Raya Rengas-Lemahabang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (17/5/2021).

Kapolsek Cikarang Timur Kompol Josmen Sitorus mengatakan dari data pagi hingga siang hari, ada 84 pemudik dilakukan swab test antigen.

Hasilnya, terdapat satu orang pemudik positif Covid-19.

“Dari 84 pemudik di swab antigen, satu diantaranya hasilnya positif,” ujarnya.

Ia menjelaskan satu pemudik positif Covid-19 habis pulang mudik dari Kuningan, Jawa Barat ingin kembali ke Jakarta Selatan (Jaksel).

“Jadi karyawan di wilayah Jakarta Selatan. Di sana, ia tinggal di mess karyawan,” kata dia.

Atas hasilnya tersebut, pemudik yang positif Corona langsung dibawa ke Hotel Citra Inn, Lippo Cikarang, sebagai tempat isolasi.

“Pemudik itu akan dilakukan isolasi selama dua minggu dan keluarga (pemudik) sudah dihubungi untuk ke sini ambil motor,” jelasnya.

Sementara Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bekasi, Alamsyah menambahkan pihaknya telah menyiapkan skema apabila terdapat pemudik yang hasil tesnya positif Covid-19.

Skema itu dengan langsung memisahkan area pemudik positif itu ke area lain.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved