Breaking News:

Hari Raya Idul Fitri

Kunjungan Wisatawan Membludak Selama Libur Lebaran, Sandiaga Uno Ingatkan Buku Panduan CHSE

Kunjungan Wisatawan Membludak Selama Libur Lebaran, Sandiaga Uno Ingatkan Buku Panduan CHSE

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Dwi Rizki
Instagram @aniesbaswedan
Dalam penataan Kawasan Kota Tua tersebut, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan menggandeng Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Membludaknya kunjungan wisatawan di sejumlah destinasi wisata lokal selama masa libur lebaran tahun 2021, disoroti Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif(Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno. 

Dirinya pun mengingatkan kepada para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) Nusantara untuk membuka kembali buku panduan protokol kesehatan berbasis CHSE, yakni Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment Sustainability (Kelestarian Lingkungan). 

Buku panduan protokol kesehatan yang sebelumnya telah diberikan sekaligus sosialisasikan jauh sebelum masa libur lebaran. 

"Pada awal sebelum liburan lebaran saya sudah mengimbau agar para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif memperketat protokol kesehatan, CHSE dan 3M-memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak, terutama dalam persiapan menjelang libur lebaran 2021," papar Sandiaga Uno pada Minggu (16/5/2021). 

"Agar pengelola destinasi pariwisata, seperti mal, restoran, kafe, hotel juga diharapkan memperketat protokol kesehatan, CHSE dan 3M," jelasnya.

Dirinya meminta kepada seluruh pihak, khususnya pemerintah daerah (Pemda) dan pengelola destinasi wisata untuk menerapkan protokol kesehatan dalam bingkai PPKM berskala mikro di daerah masing-masing. 

Hal tersebut ditegaskannya bertujuan untuk menekan laju penularan covid-19. 

Mengingat bangsa Indonesia sudah lebih dari satu tahun menghadapi covid-19.

"Oleh karena itu, segala kemungkinan harus kita persiapkan untuk kita hadapi," imbuhnya.

Baca juga: Ketupat Betawi Jadi Menu Khas Setiap Lebaran, Sandiaga Uno : Tiga Hari-Tiga Malam Makannya Ini Terus

Jauh sebelumnya, Kemenparekraf lanjutnya, telah meluncurkan buku panduan protokol kesehatan berbasis CHSE untuk berbagai bidang pariwisata dan ekonomi kreatif yang dapat diunduh melalui situs http://chse.kemenparekraf.go.id.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved