Breaking News:

Arus Mudik

Ini Posko Tes Swab Antigen Pemudik yang Disiapkan Jasa Marga di Rest Area Tol Saat Arus Balik

Ini posko tes Swab Antigen pemudik yang disiapkan Jasa Marga di ruas tol saat arus balik. Posko tersebut disediakan di sejumlah rest area tol.

Warta Kota/Alex Suban
Ini Posko Tes Swab Antigen Pemudik yang Disiapkan Jasa Marga di Rest Area Tol Saat Arus Balik. 

WARTAKOTALIVE.COM, SEMANGGI -  Inilah posko tes swab antigen pemudik yang disiapkan Jasa Marga di ruas tol saat arus balik.

PT Jasa Marga (Persero) Tbk bersama Kepolisian dan Ditjen Perhubungan Darat Kemenhub memastikan kesiapan pelaksanaan pengendalian transportasi di jalan tol saat arus balik ke Jabotabek mulai Sabtu (15/5/2021).

Jasa Marga menyediakan dan memfasilitasi pos pemeriksaan tes swab antigen ke pemudik arah Jabotabek di beberapa rest area di ruas tol.

Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru menjelaskan, pihaknua mendukung penuh pelaksanaan check point/posko penyekatan kendaraan arah Jabotabek yang terletak di KM 47B Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta.

Di titik ini, pihak Kepolisian akan melakukan pemeriksaan terhadap dokumen perjalanan sesuai dengan prosedur yang berlaku.

"Saat ini untuk titik penyekatan di KM 31A dan KM 46+500A Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek sudah dihentikan,” katanya dalam keterangan tertulisnya, Minggu (16/5/2021).

Baca juga: KKB Papua Baku Tembak dengan TNI-Polri, Dua Anggota Kelompok Teroris Lekagak Telenggen Tewas

Sesuai dengan diskresi Kepolisian, mulai Sabtu (15/5/2021) titik penyekatan akan fokus untuk kendaraan yang kembali ke arah Jabotabek.

“Jasa Marga mendukung penyediaan lokasi, penempatan petugas untuk mengatur lalu lintas hingga penempatan rambu-rambu agar kegiatan ini berjalan dengan lancar,” ujar Heru.

Heru menambahkan bahwa akses Jalan Layang MBZ yang sebelumnya telah ditutup total di kedua arahnya sejak 6 Mei 2021 lalu, telah dibuka kembali untuk kendaraan yang menuju arah Cikampek sejak 14 Mei pukul 20.00 WIB.

Pengguna jalan dengan kendaraan golongan 1 dari arah Rorotan, Jatiasih maupun Cawang yang menuju arah Cikampek kini sudah bisa mengakses jalan layang tersebut.

Halaman
123
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Dodi Hasanuddin
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved