Breaking News:

Apple Siap Ramaikan Industri Game Console, Saingi Microsoft dan Sony

Apple Siap Ramaikan Industri Game Console, Saingi Microsoft dan Sony. Simak selengkapnya dalam berita ini.

Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Istimewa
20131109_apple 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Perusahaan raksasa asal Amerika Serikat (AS) yaitu Apple, dikabarkan tertarik untuk meramaikan industri game console di pasar global.

Apple melihat peluang yang cukup besar pada industri ini, dan berniat untuk menghadirkan game console sendiri miliknya dan bersaing dengan Microsoft, Sony serta Nintendo.

Menurut laporan dari MacRumor pada Minggu (16/5/2021), Apple diketahui tidak akan membuat game console seperti milik Microsoft dan juga Sony.

Tetapi, Apple akan membuat game console portable seperti Nintendo Switch. Sepertinya Apple ingin membuat game console yang minimalis dengan konsep portable.

Baca juga: Sedang Berlindung Dari Serangan Roket Hamas, Warga Tel Aviv Israel Malah Tertawa

Selain itu dalam mewujudkan rencananya tersebut, Apple juga dikabarkan sedang bernegosiasi dengan sejumlah studio game terkenal salah satunya Ubisoft pengembang gim populer seperti Assassin's Creed, Far Cry dan Watch Dog.

Sebelumnya, Bloomberg juga sempat melaporkan bahwa Apple sedang mengerjakan model Apple TV yang lebih fokus untuk bermain gim, Sosok pembocor informasi seputar teknologi yang terkenal dengan nama Fudge, mengatakan bahwa Apple TV itu akan didukung chipset A14X.

Dalam sejarahnya pada 1996, Apple pernah mengembangkan konsol game lewat Apple Bandai Pippin, yang sebagian besar tidak berhasil. Pada akhirnya pengembangannya dihentikan setelah Steve Jobs kembali ke perusahaan.

Sejak saat itu, masih terdengar desas-desus Apple akan kembali mengembangkan perangkat gaming, namun hal itu tidak pernah terwujud.

Hingga saat ini, Apple belum memberikan bocoran ataupun informasi lebih lanjut terkait game console yang akan disiapkan mulai dari bentuk dan juga desain yang akan diusung.

Baca juga: Kapolres Jakarta Timur Kombes Erwin Kurniawan Tilang Supir Tembak Dum Truck Bawa Penumpang ke TMII

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved