Breaking News:

Taman Impian Jaya Ancol Tutup Sementara, Pengelola Ungkap Cara Pengembalian Uang Tiket

Dengan adanya penutupan sementara, pengelola Taman Impian Jaya Ancol menyampaikan cara pengembalian uang atau refund tiket.

Warta Kota/Junianto Hamonangan
Warga marah-marah kepada petugas karena tidak bisa masuk ke Taman Impian Jaya Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Sabtu (15/5/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, PADEMANGAN - Kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, yang ditutup Sabtu (15/5/2021) mengakibatkan masyarakat yang sudah beli tiket secara daring kecewa bukan kepalang.  

Corporate Communications PT Pembangunan Jaya Ancol Rika Lestari mengatakan masyarakat yang sudah terlanjur beli tiket dapat melakukan refund atau pengembalian uang tiket.

“Kami membuka untuk penukaran atau refund. Itu bisa dilakukan melalui direct message di situs ancol.com atau di Instagram kami,” ungkapnya, Sabtu (15/5/2021). 

Baca juga: Ancol Ditutup Mendadak Demi Keselamatan Pengunjung, Ini Penjelasan Pengelola

Selain dapat melakukan refund, masyarakat juga mengatur ulang jadwal rekreasi. Sehingga tiket yang terlanjur membeli tiket pada hari ini dengan rekreasi di kemudian hari. 

“Itu pengunjung tinggal masuk ke ancol.com dan itu langsung kita arahkan yang ingin melakukan refund atau reschedule kedatangan. Itu akan kami layani,” ungkapnya. 

Sementara itu terkait pengawasan pengunjung yang sudah terlanjur datang, Rika menambahkan pihaknya telah bekerjasama dengan petugas dsri instansi terkait untuk memberitahu masyarakat. 

“Kami dibantu teman-teman kepolisian, Satpol PP, Dishub itu memberikan informasi kepada para pengunjung bahwa hari ini Ancol ditutup dan nantinya akan dibuka kembali,” sambungnya. 

Baca juga: Banyak Warga yang tidak Bisa Masuk Taman Impian Jaya Ancol saat Libur Idulfitri, Ini Penyebabnya

Rika menambahkan selama libur Lebaran, para pengunjung yang datang ke Taman Impian Jaya Ancol jumlahnya masih di bawah 30 persen. 

“Secara kuota sebetulnya kunjungan wisatawan Ancol itu masih di bawah 30 persen. Jadi ini kami berinisiatif, manajemen melakukan inisiatif agar semuanya bisa tetap aman dan nyaman,” katanya.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved