Breaking News:

Hari Raya Idul Fitri

Libur Kedua Hari Raya Idul Fitri 11.591 Orang Kunjungi TMII

Belasan ribu orang tercatat mengunjungi Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Kamis (14/5/2021) atau libur kedua Hari Raya Idul Fitri. 

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Max Agung Pribadi
Tribunnews/ Ferryal Immanuel
Hari kedua libur lebaran Idul Fitri 2021, masyarakat terus memadati kota wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Belasan ribu orang tercatat mengunjungi Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Kamis (14/5/2021) atau libur kedua Hari Raya Idul Fitri

Kepala Humas TMII, Adi Widodo mengatakan masyarakat yang datang mengunjungi TMII sudah mencapai 11.591 orang hingga jelang sore hari.

"Dari penjualan tiket online 11.591, pengunjung yang masuk menggunakan bus ada 1 unit, mobil 1.359 unit, motor 1.502 unit," kata Adi, Jumat (14/5/2021).

Baca juga: Sambut Datangnya Bulan Puasa, TMII Gelar Bazar Kuliner Ramadan di Tengah Pandemi

Adi menambahkan antusias masyarakat berlibur di kawasan TMII cukup tinggi.

Hanya saja pihaknya menerapkan aturan maksimal 30 persen dari kapasitas demi mencegah penyebaran Covid-19. 

"Saat ini untuk daya tampung 30 persen. Jadi kita hanya dapat menerima jumlah pengunjung sebanyak 18.000 orang saja," sambungnya.

Baca juga: Kemenkeu Buka Suara Terkait Pengelolaan Aset TMII Beralih ke Negara

Pengelola juga mengimbau agar para pengunjung menerapkan protokol kesehatan selama berada di dalam kawasan TMII. 

"Kita tentunya mengutamakan prokes ya. Kita bersyukur bahwa masyarakat masih berminat untuk berkunjung ke TMII," katanya.

Pada hari kedua libur Lebaran, berbagai anjungan bertemakan budaya Indonesia tersebut mendapat antusias masyarakat yang rindu melihat anjungan dan wahana yang ada di TMII.

Baca juga: Sambut Datangnya Bulan Puasa, TMII Gelar Bazar Kuliner Ramadan di Tengah Pandemi

Sejumlah anjungan di TMII banyak dikunjungi di antaranya Sumatera Barat, Jawa Timur, Jawa Barat dan Bali. Selain anjungan ada juga wahana Keong Mas yang juga menyedot perhatian warga.

"Iya kalau biasanya semua favorit, tapi saat ini cukup ramai, mungkin pengunjung mengobati rasa kangen kampung halaman," ungkapnya.

Sementara itu petugas khusus kesehatan pun disiagakan di area TMII untuk menangani apabila ada pengunjung yang merasa tidak enak badan. 

"Petugas kesehatan ada tiga titik pos kesehatan. Pertama di parkir utara, lalu di depan anjungan Yogya, kemudian di dekat Taman Burung itu ada poli klinik dan tersedia dua unit ambulans," ujar Adi. (jhs)

 
 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved