Breaking News:

Jam Opersional MRT

William Sabandar Ungkap MRT Tetap Beroperasi saat Idulfitri, Catat Jadwalnya

PT MRT Jakarta mengumumkan jadwal operasional pada hari libur Lebaran, agar mobilitas masyarakat tak terganggu.

William Sabandar Ungkap MRT Tetap Beroperasi saat Idulfitri, Catat Jadwalnya
Tribunnews.com
Manajemen PT MRT menetapkan jadwal operasional di saat libur Lebaran. Beroperasinya MRT ini untuk memudahkan mobilitas warga Jakarta yang hendak keluar rumah.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT MRT Jakarta mengumumkan jadwal operasional pada hari libur nasional dan cuti bersama dalam rangka mendukung mobilitas masyarakat di dalam kota pada Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah.

Bagi masyarakat yang ingin bepergian menggunakan MRT saat hari libur nasional tersebut, moda transportasi ini tetap beroperasi saat libur Idulfitri 13 Mei 2021.

Hal ini diungkapkan Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda), William Sabandar. Menurutnya, MRT Jakarta beroperasi pukul 06.00-21.00 WIB dengan jarak antarkereta (headway) 10 menit sepanjang jam operasional.

Baca juga: Jangan Lewatkan! Bazar Ramadan MRT Jakarta Hadir di Stasiun Lebak Bulus, Catat Jadwal dan Jamnya

Baca juga: VIDEO Pemkot Tangsel Siap Berintegrasi Pembangunan MRT pada Tahun 2022 

Jadwal tersebut ditetapkan berdasarkan Keputusan SKB 3 Menteri Nomor 281 dan 01 Tahun 2021 tentang Perubahan Atas Keputusan Bersama Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan dan Menteri PAN RB Nomor 42 tahun 2020 tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2021.

"PT MRT Jakarta (Perseroda) terus berupaya memberikan layanan publik yang aman khususnya pada momen Hari Raya Idulfitri di dalam situasi pandemi Covid-19," katanya.

Jadwal tersebut berlaku mulai 12-14 Mei 2021. Jam operasional akan dimajukan 1 jam cepat yakni mulai pukul 06.00-21.00 WIB. 

Selain itu, PT MRT Jakarta terus berupaya memberikan layanan publik yang aman khususnya pada momen Hari Raya Idulfitri di dalam situasi Pandemi Covid-19.

Hal itu diwujudkan dengan melakukan vaksinasi kepada 1.790 personel mitra kerja baik dari bagian keamanan, kebersihan, dan konstruksi pada pekan lalu di Stasiun Blok A dan ASEAN.

Selain itu, PT MRT Jakarta bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui program Jakpreneur melakukan vaksinasi terhadap pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM), termasuk para pelaku UMKM yang berada di tiga stasiun MRT Jakarta.

Baca juga: VIDEO Penampakan Pembangunan MRT Fase 2 Bundaran HI hingga Ancol Barat

Baca juga: Simak 6 Fakta MRT Jakarta Fase2A, Nomor 4 Pasti Anda Baru Tahu

PT MRT Jakarta (Perseroda) sangat antusias mendorong setiap mitra kerja agar segera mendapatkan vaksin Covid-19.

"Keselamatan dan kesehatan setiap orang, baik pengguna jasa maupun personel di lapangan selalu menjadi prioritas kita, sehingga dapat melayani masyarakat terutama pada momen libur Idul Fitri kali ini dan seterusnya,” tambah William.

Sebelumnya, kegiatan vaksinasi telah dilakukan kepada 686 karyawan PT MRT Jakarta (Perseroda) pada Maret 2021 lalu. PT MRT Jakarta kembali menunjuk Mayapada Hospital sebagai mitra rumah sakit untuk pelaksanaan Vaksinasi Covid-19.

Pelaksaan vaksinasi dilakukan sebagai upaya MRT Jakarta untuk menjaga keselamatan serta kesehatan personel mitra kerja di stasiun dan depo. 

PT MRT Jakarta juga terus mengimbau masyarakat agar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan di lingkungan MRT Jakarta.

Penumpang MRT Jakarta diwajibkan memakai masker, menjaga jarak antar-pengguna, rajin mencuci tangan, serta tidak berbicara, baik satu atau dua arah, selama di dalam kereta dan area peron stasiun. (Fandi Permana)

Editor: Valentino Verry
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved