Breaking News:

Tak Melarang Warga Ziarah Wakil Wali Kota Tangsel Hanya Minta Pengelola TPU Tetap Batasi Pengunjung

“Kalau Tangsel disesuaikan dengan kondisi, tidak sampai ada pelarangan ziarah,” katanya saat dikonfirmasi, Kota Tangsel, Selasa (11/5/2021).

Penulis: Rizki Amana | Editor: Dedy
Warta Kota/Rizki Amana
Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan menyatakan pihaknya tak melarang warga melaksanakan ziarah makam dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGSEL --- Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) tidak menerapkan aturan larangan ziarah makam pada saat Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah.

Hal tersebut disampaikan Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan saat dikonfirmasi Wartakotalive.com melalui pesan selular.

Menurutnya kebijakan itu diambil seusai pihaknya melakukan rapat koordinasi bersama Kepala Daerah se-Jabodetabek di Balai Kota DKI Jakarta pada Senin, 10 Mei 2021 terkait larangan mudik dan pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah

“Kalau Tangsel disesuaikan dengan kondisi, tidak sampai ada pelarangan ziarah,” katanya saat dikonfirmasi, Kota Tangsel, Selasa (11/5/2021).

Pilar menuturkan kebijakan mengizinkan ziarah makam berbanding terbalik dengan pelarangannya oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Kata Pilar, pada rapat koordinasi tersebut terdapat sejumlah kebijakan yang sama maupun tidak dalam penerapannya dengan wilayah kota/kabupaten se-Jabodetabek.

“Kemarin sebetulnya penyelarasan kebijakan saja yang dibuat Pemprov DKI untuk bisa disesuaikan sama kota atau kabupaten sekitar. Ada beberapa kebijakan yang sama dengan daerah penunjang, ada pula yang berbeda,” jelasnya.

Adapun dalam kebijakan diperbolehkannya ziarah makam pihaknya hanya meminta para pengelola makam untuk dapat membatasi jumlah peziarah yang berkunjung.

“Hanya saja pengelola makam diimbau untuk membatasi jumlah pengunjung,” pungkasnya.

Wartakotalive.com mendapati sejumlah pendapat peziarah terkait kebijakan larangan kegiatan ziarah makam pada saat perayaan Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah. 

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved